PSS Sleman

PSS Sleman vs Badak Lampung FC, Barometer Hadapi Persaingan di Liga 1 2019

Bagus Nirwanto dan kolega bakal menjajal kekuatan kontestan Liga 1 2019, Badak Lampung FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo.

PSS Sleman vs Badak Lampung FC, Barometer Hadapi Persaingan di Liga 1 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Selebrasi pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Harapan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, untuk menjajal racikan skuatnya kontra lawan selevel akhirnya bakal terrealisasi.

Bagus Nirwanto dan kolega bakal menjajal kekuatan kontestan Liga 1 2019, Badak Lampung FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/4/2019) pukul 18.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, PSS sejatinya telah mengagendakan dua uji tanding kontra Badak Lampung FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/4/2019), kemudian PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/4/2019).

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

Namun, keduanya gagal terlaksana lantaran tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Tak pelak, Seto Nurdiantoro pun sempat dibuat cemas bila hal tersebut memberikan pengaruh siginfikan, pada kondisi psikologis para penggawanya.

Terlebih, ia pun tak memungkiri bila anak asuhnya mulai diterpa kejenuhan.

Seto menilai laga uji coba melawan Badak Lampung FC sangat penting untuk mengukur kesiapan tim.

Pasalnya, ia menilai anak asuhnya membutuhkan laga uji coba dengan tim selevel untuk melihat sejauh mana perkembangan, kesiapan tim, serta meramu racikan skuat terbaik, terlebih hadirnya sejumlah rekrutan anyar di antaranya Yevhen Bokhashvili, Guilherme Batata, Rudi Widodo dan Felisianus Junius Bate.

"Pertandingan besok jadi barometer untuk melihat bagaimana proses latihan selama ini. Artinya banyak aspek yang akan dilihat di uji coba nanti," kata Seto saat ditemui Tribunjogja.com usai memimpin latihan, Jumat (26/04/2019).

PSS Sleman Gelar Uji Coba Kontra Badak Lampung FC

Di laga uji coba ini, Seto akan lebih berfokus pada perkembangan program latihan dan skema permainan yang diberikan ke pemain.

"Kalau soal memenangkan pertandingan itu sudah ditanamkan setiap saat. Karena arti kemenangan dalam sepak bola itu luas. Misalkan bagaimana pemain memenangkan duel dengan lawan," ujar dia.

"Tapi untuk besok kita akan lihat permainan, lalu golnya juga dari proses seperti apa. Misal nanti ada kekurangan bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan," imbuhnya.

Terpisah, kepastian laga uji coba antara PSS Sleman dengan Badak Lampung FC juga diungkapkan oleh pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih.

Eks pelatih Bogor FC ini menyatakan jika laga uji coba dengan PSS Sleman jadi digelar pada Sabtu (27/4/2019).

"Setelah lawan PSS, kami akan melawan Sriwijaya FC pada 30 April ini. Kembali ke Lampung tanggal 1, dan setelah itu ada uji coba dengan lokal klub. Karena adanya pemunduran jadwal liga 1, maka nanti kami tambahkan satu uji coba lagi," kata Jan Saragih. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved