PSS Sleman

PSS Sleman Gelar Uji Coba Kontra Badak Lampung FC

Harapan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, untuk menjajal racikan skuatnya kontra lawan selevel akhirnya bakal terealisasi.

PSS Sleman Gelar Uji Coba Kontra Badak Lampung FC
TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy
Selebrasi pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Harapan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, untuk menjajal racikan skuatnya kontra lawan selevel akhirnya bakal terealisasi.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Bagus Nirwanto dan kolega bakal menjajal kekuatan kontestan Liga 1 2019, Badak Lampung FC dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/4/2019) pukul 18.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, PSS sejatinya telah mengagendakan dua uji tanding kontra Badak Lampung FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/4/2019), kemudian PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/4/2019).

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

Namun, keduanya gagal terlaksana lantaran tidak adanya izin dari pihak kepolisian.

Tak pelak, Seto Nurdiantoro pun sempat dibuat cemas bila hal tersebut memberikan pengaruh siginfikan, pada kondisi psikologis para penggawanya.

Terlebih, ia pun tak memungkiri bila anak asuhnya mulai diterpa kejenuhan.

"Sekarang kan hanya latihan-latihan terus, tidak ada pertandingan. Pasti, ada kejenuhan di sana," kata Seto beberapa waktu lalu.

Terlebih, Seto menilai laga uji coba melawan Badak Lampung sangat penting untuk mengukur kesiapan tim.

Pasalnya, ia menilai anak asuhnya membutuhkan laga uji coba dengan tim selevel untuk melihat sejauh mana perkembangan, kesiapan tim, serta meramu racikan skuat terbaik, terlebih hadirnya sejumlah rekrutan anyar di antaranya Yevhen Bokhashvili, Guilherme Batata, Rudi Widodo dan Felisianus Junius Bate.

PSS Sleman Datangkan Satu Lagi Talenta Muda

Di sisi lain, Seto berharap laga uji coba bukan hanya digelar di kandang melainkan juga di luar kandang guna mengasah mental.

Pasalnya, berdasar draft jadwal yang telah dirilis PT LIB, selaku operator Liga 1 2019, PSS Sleman bakal melakoni laga tandang menghadapi PSM Makassar.

"Sempat ada komunikasi dengan PS Tira Kabo, mungkin ada beberapa kendala. Semen Padang juga, Ada arah uji coba ke sana," ujarnya.

Berdasar informasi yang dirilis melalui akun media sosial tim PSS, Panpel pertandingan PSS vs Badak Lampung FC menyediakan tiga kategori tiket yang dijual mulai dari Rp 30 ribu (tribun terbuka sisi utara dan selatan), Rp 50 ribu (tribun tertutup sisi timur) dan Rp 70 ribu (tribun tertutup sisi barat). (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved