Yogyakarta

Pemerintah Thailand Kaji Penerbangan Langsung ke Yogyakarta

Pemerintah Thailand juga menyambut adanya bandara baru dan akan berupaya membuka penerbangan langsung dari Thailand ke Yogyakarta.

Pemerintah Thailand Kaji Penerbangan Langsung ke Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur DIY Sultan HB X dan jajaran pejabat daerah serta direksi PT AP I meninjau perkembangan pembangunan bandara YIA jelang operasi perdana, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Perdana Menteri Thailand, Wissanu Kreangam bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis Kompleks Kepatihan, Jumat (26/4/2019).

Dalam hal ini Pemerintah Thailand juga menyambut adanya bandara baru di Yogyakarta dan akan berupaya membuka penerbangan langsung dari Thailand ke Yogyakarta.

“Untuk (penerbangan langsung dari Thailand-Yogya) pemerintah kami sedang diskusi mengenai rencana ini. Kami mendukung perusahaan seperti Thai Airways untuk membuka penerbangan langsung ke Yogya,” ujarnya usai bertemu dengan Sri Sultan HB X.

Bandara YIA Siap Beroperasi, Ini Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Domestik yang Akan Dipindah

AP I Sudah Ajukan Slot Penerbangan Domestik di Bandara YIA

Dia mengatakan, diskusi untuk membuka penerbangan langsung ini juga akan dilakukan bersama-sama dengan perusahaan penerbangan dari negeri gajah putih ini. Dia pun sempat mengaku repot berganti pesawat dan transit di Jakarta menuju Yogyakarta.

Secara umum, ujarnya, dengan akan adanya bandara baru dan banyak infrastruktur baru lainnya, mampu lebih mendukung pariwisata Yogyakarta. Bandara baru ini berarti pula membuka kesempatan perdagangan dan investasi untuk orang Thailand di Yogyakarta.(tribunjogja I agung ismiyanto)

Penulis: Agung Ismiyanto
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved