ADVERTORIAL

Mahasiswa Tambang Harus Bisa Bersaing di Era Industri 4.0

HMTA UPN Veteran Yogyakarta akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Era Baru Dunia Pertambangan, pada Sabtu, 4 Mei 2019 mendatang.

Mahasiswa Tambang Harus Bisa Bersaing di Era Industri 4.0
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Di era industri 4.0, mahasiswa tambang juga harus mampu bersaing.

Bukan hanya di lapangan, namun juga mengaplikasikan teknologi yang semakin hari semakin maju.

Untuk menghadapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Pembangunan Nasional (HMTA UPN) Veteran Yogyakarta akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Era Baru Dunia Pertambangan, pada Sabtu, 4 Mei 2019 mendatang di Hotel Merapi Merbabu.

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

Seminar yang masuk dalam serangkaian kegiatan Youth Mining Camp Competition tahun ketiga ini, akan membahas mengenai tambang dalam revolusi industri 4.0, yang mana dalam seminar ini akan dihadirkan 5 pembicara baik dari sisi Pemerintahan, Perusahaan BUMN maupun Perusahaan Swasta.

Kelima pembicara tersebut yakni Bambang Gatot Ariyono (Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM RI), Daryatmo Mardiyanto, (Anggota Komisi VII DPR RI), Budi Gunadi Sadikin, (Direktur Utama PT Inalum), Tony Wenas (Presiden Direktur dan CEO PT Freeport Indonesia), Priyadi Sutarso (Direktur Adaro Metcoal Compenies) serta Setyo Sardjono (Direktur Utama PT Nasional Hijau Lestari).

Ramadhana Adi Rusyada, Ketua Panitia Youth Mining Camp Competition menjelaskan jika dalam seminar ini akan membahas mengenai bagaimana tambang dalam revolusi industri 4.0, dimana tambang sendiri menjadi salah satu industri di Indonesia.

Nantinya, dalam seminar tersebut akan dipaparkan mengenai tambang dari sisi pemerintah, BUMN maupun perusahaan swasta.

"Kita ingin menatap revolusi industri 4.0 dari sisi pertambangan seperti apa, akan dibahas dengan pakar ini. Kita akan lihat dari sisi pemerintah sebagai regulator seperti apa. Dari perusahaan sudah menjalankan kebijakan belum. Dari perusahaan kita juga akan menghadirkan dua sisi, dari BUMN dan swasta. Kita lihat apakah BUMN lebih baik atau swasta yang lebih baik," ungkapnya.

HMTA UPN Veteran Kembali Gelar Youth Mining Camp Competition

Untuk peserta dari seminar ini selain diambil dari peserta yang sebelumnya mengikuti Mining Competition, juga ada peserta dari mahasiswa UPN sendiri dan umum.

Dia menjelaskan jika tambang juga bagian dari kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved