Yogyakarta

KPU DIY: Alokasi Kursi DPR RI Dapil DIY Ada 8 Kursi

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan, jumlah alokasi kursi yang tersedia untuk DPR RI Dapil DIY sebanyak delapan kursi.

KPU DIY: Alokasi Kursi DPR RI Dapil DIY Ada 8 Kursi
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 2019 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengatakan, jumlah alokasi kursi yang tersedia untuk DPR RI Dapil DIY sebanyak delapan kursi.

Namun ia belum mengetahui siapa saja nama-nama calon anggota legislatif dapil DIY yang terpilih untuk menduduki kursi DPR RI.

"Nanti tunggu hasil resminya dari KPU masih agak lama ya karena proses rekapitulasi masih berjalan," ujar Hamdan pada Jumat (26/4/2019).

KPU DIY : 5 Petugas KPPS dan PPK Meninggal

Sebab, kata Hamdan, masih ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di DIY yang harus melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

"(Hasilnya) harus tetap mengunggu, jadi saya bisa pastikan (hasilnya) ya setelah PSU dan PSL setelah 27 April, mungkin paling cepat 28 April," lanjutnya.

Ia mengatakan, proses perekapan di tingkat kecamatan diperkirakan akan selesai pada 28-29 April 2019 yang kemudian akan dilanjutkan dengan proses rekapitulasi di tingkat kabupaten kota.

"Kabupaten Kulon Progo rencananya akan merekap pada 28 April 2019, (kabupaten,kota) lain ada yang mulai tanggal 29-30 April 2019. Tapi ini masih perencanaan mereka, bisa maju mundur di tanggal itu," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved