Sleman

Jajal Jajanan Sleman Tahun ini Hadir di Sleman City Hall

Festival Kuliner Jajal Jajanan Sleman yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman hadir Garden lantai 1 Sleman City Hall (SCH).

Jajal Jajanan Sleman Tahun ini Hadir di Sleman City Hall
Tribun Jogja/ Victor Mahrizal
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, berkeliling menyapa pedagang di Festival Kuliner Jajal Jajanan Sleman yang akan bergulir mulai tanggal 26 sampai 28 April 2019 di Garden lantai 1 Sleman City Hall (SCH). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar baik untuk Pecinta jajanan pasar, puluhan gerai makanan khas Kabupaten Sleman, Festival Kuliner Jajal Jajanan Sleman yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman hadir selama tiga hari, yakni mulai tanggal 26 sampai 28 April 2019 di Garden lantai 1 Sleman City Hall (SCH).

 Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, yang hadir membuka acara tersebut mengatakan masyarakat jadi lebih mengenal jenis-jenis makanan khas Sleman.

Menurutnya, event tersebut dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Sleman.

 “Jadi wisata kuliner seperti ini sangat efektif untuk menarik wisatawan datang ke Sleman”, ucap Sri Muslimatun," Jumat (26/4/2019).

 Dikatakan pula bahwa event tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk melestarikan makanan tradisional yang ada di Sleman.

Pasalnya dengan adanya berbagai macam makanan modern, masyarakat, khususnya generasi muda, kurang mengenali bahkan kurang berminat untuk coba mengkonsumsi jajanan tradisional khas Sleman.

Suzuki New Carry Kini Lebih Tanggung, Efisien dan Aman Pencuri

Antisipasi Lonjakan Permintaan saat Ramadan, Bulog Divre DIY Siapkan 28 Ribu Ton Beras

Padahal kata Sri Muslimatun jajanan tradisional cenderung lebih sehat dan mempunyai kandungan gizi yang cukup baik.

 “Yang dipamerkan di sini ini makanan-makanan legendarisnya Sleman. Ini tidak kalah dengan makanan modern, bahkan lebih sehat”, jelasnya.

 Ada sebanyak 25 jenis makanan yang dapat dinikmati pengunjung pada festival kuliner tersebut. Mulai dari makanan berat, ringan hingga berbagai minuman dapat dijumpai di acara tersebut.

Selain berbagai jenis makanan, pengunjung juga akan disuguhi dengan berbagai macam hiburan musik dan tari-tarian.

Pada acara tersebut juga akan digelar berbagai perlombaan, diantaranya cooking competition, battle cupping coffee dan lomba tari punglor.

Festival kuliner tersebut akan ditutup pada hari Minggu tanggal 28 April 2019 dengan acara Kuntulan pada pukul 15.00 WIB. (tribunjogja I victor mahrizal)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved