FIP UNY Belajar Menulis Bersama Tribun Jogja

Acara mengangkat tema "Bebaskan Keniraksaraan, Rangkai Kata, Rangkai Cerita"

FIP UNY Belajar Menulis Bersama Tribun Jogja
Tribun Jogja
Para peserta praktik menulis artikel menggunakan gadget 

TRIBUNJOGJA.COM - Unit Kegiatan Mahasiswa REALITY bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan Forum kepenulisan artikel koran dan online Jumat (26/4/2019).

Acara yang berlangsung di ruang sidang 1 FIP ini mengangkat tema "Bebaskan Keniraksaraan, Rangkai Kata, Rangkai Cerita".

Dua pembicara yakni Rony K. Pratama, pegiat literasi dan Ikrob D. Irawan, Digital Manager Tribunjogja.com didatangkan untuk memberikan pelatihan menulis.

Dalam suasana yang santai tapi serius, para peserta forum mendengarkan uraian materi tentang bagaimana menulis artikel yang baik.

Tak hanya menyampaikan materi mengenai kepenulisan, para pemateri juga memotivasi peserta dengan menceritakan perjalanan mereka dari awal belajar menulis hingga menjadi seorang penulis seperti saat ini.

Setelah sesi tanya jawab, acara tersebut diakhiri dengan simulasi yang mana para peserta diminta untuk mencoba membuat artikel. Kemudian artikel yang telah dibuat dikoreksi bersama.

Harapannya, agar para peserta lebih paham dengan langsung menerapkan ilmu kepenulisan yang mereka dapatkan karena menulis itu soal praktik bukan hanya teori. (*) 

*Oleh: Hanif Arsalan
Fakultas Ilmu Pendidikan UNY
Semester 2

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved