Superball

Dijamu PSS Sleman, Jadi Ajang Evaluasi Badak Lampung FC

Laga uji coba kontra PSS Sleman bakal jadi ajang evaluasi bagi tim Badak Lampung FC menyongsong bergulirnya kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Dijamu PSS Sleman, Jadi Ajang Evaluasi Badak Lampung FC
Instagram @badaklampungfc
Pemain asing Badak Lampung FC, Marcus Vinicius Vidal (24), kala tampil di laga uji coba kontra Borneo Putera di Lapangan Yogyakarta Independent School, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga uji coba kontra PSS Sleman bakal jadi ajang evaluasi bagi tim Badak Lampung FC menyongsong bergulirnya kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/4/2019), pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih bakal melihat perkembangan anak asuhnya berkaca dari kekalahan 0-1 atas Barito Putera pada laga uji coba tertutup di lapangan Yogyakarta Independent School, beberapa waktu lalu.

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

"Sejauh ini banyak kelemahan masih terlihat seperti penyelesaian akhir, pergerakan bola ke depan, bola long pas dan aliran bola dari lini ke lini. Ini yang harus kami perbaiki," kata Jan Saragih pada Tribunjogja.com.

Selain itu, Jan Saragih turut menyoroti konsistensi permainan anak asuhnya dalam waktu pertandingan 90 menit.

Sebab, meski ia mengaku puas lantaran secara permainan anak asuhnya mengalami peningkatan tapi masih ada kelemahan yang perlu diperbaiki, termasuk di lini belakang dan depan.

"Pemain sudah bermain dengan baik. Kami bisa menerapkan organisasi pertahanan yang cukup baik, tapi memang masih ada yang harus diperbaiki, dan menjaga konsistensi bertahan selama 90 menit," kata Jan.

Jajal Badak Lampung FC, Pelatih PSS Sleman Beri Isyarat Turunkan Semua Pemain

"Untuk lini penyerangan, ada perkembangan. Bola dari lini ke lini cukup bagus. Namun memang harus kami perbaiki juga. Kami ada beberapa peluang, dan penyelesaian akhir menjadi PR kami juga. Perjalanan masih panjang, masih ada beberapa minggu sebelum menghadapi Liga 1 ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, usai laga melawan PSS Sleman lanjut mantan pelatih Persija U-21 ini berharap akan ada banyak pembenahan yang bisa dilakukan sebelum nantinya menjalani rangkaian uji coba berikutnya sebelum kick off Liga 1 2019.

Badak Lampung FC dijadwalkan menjalani laga uji coba dengan tim Liga 3 di Lampung dan melawan Sriwijaya FC usai menjalani laga persahabatan melawan PSS Sleman. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved