Otomotif

Carry Terbaru Meluncur, Ini Bentuknya Saat Dijadikan Angkot

PT Suzuki Indomobil Sales turut menyuguhkan alternatif tampilan apabila kendaraan tersebut akan dimodifikasi sebagai angkutan umum.

Carry Terbaru Meluncur, Ini Bentuknya Saat Dijadikan Angkot
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
SPG saat mendampingi ubahan New Carry Pick Up menjadi mobil angkutan kota dalam ajang IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Kamis, (25/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Suzuki Carry memang identik dengan kendaraan niaga maupun komersil.

Tak sedikit yang menggunakannya sebagai jasa angkutan umum perkotaan (angkot).

Selain dikenal harganya yang murah, pikap legendaris ini juga dikenal irit konsumsi BBM, mudah perawatan serta performa yang tak bisa dianggap lemah.

Oleh karena itu, tak sedikit pebisnis jasa ini memilih menggunakan unit ini untuk menjalankan bisnisnya.

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

Menyadari banyaknya fungsi dari New Carry Pick Up tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales turut menyuguhkan alternatif tampilan apabila kendaraan tersebut akan dimodifikasi sebagai angkutan umum.

Kendati demikian, pihak Suzuki memastikan tidak akan memproduksi bentukan mobil angkot ini dalam bentuk jadi dari pabrik.

"Untuk keperluan itu (modifikasi) kita serahkan ke karoseri mereka yang membuatnya, mau apa tidak, ini hanya contoh, kami menjual Carry dalam bentuk chasis dan rangkanya saja," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS saat berbincang dengan Tribunjogja.com di sela pembukaan IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Tak hanya sebagai angkutan kota, Suzuki juga memberikan berbagai alternatif tampilan yang cocok dibentuk untuk New Carry ini.

Sang Legenda Niaga Berganti Rupa, Suzuki New Carry Pick Up Kini Berdimensi Lebih Besar

Mulai dari mobil ambulance, mobil toko, mobil bak tertutup hingga mobil penjual makanan (food truck).

"Era sekarang ini milenial sedang giat berbisnis dengan makanan dengan mobil (food truck), New Carry ini sangat mungkin menjadi kendaraan yang multifungsi semacam itu," sambungnya.

Sejak beberapa minggu lalu, Suzuki memastikan unit New Carry ini telah dapat dipesan di seluruh jaringan dealer yang ada di Indonesia.

"Unit sudah kita sebarkan ke seluruh Indonesia sejak Maret lalu," tutupnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved