TKN Jokowi-Ma'ruf akan Rilis Bukti Kecurangan ke Publik dan Bawaslu

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf akan melaporkan bukti kecurangan yang mereka kumpulkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

TKN Jokowi-Ma'ruf akan Rilis Bukti Kecurangan ke Publik dan Bawaslu
twitter.com/KPU_ID
Ilustrasi Pemungutan Suara 

TRIBUNJOGJA.COM - Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan, mengatakan, pihaknya akan melaporkan bukti kecurangan yang mereka kumpulkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dengan demikian, dia berharap dugaan kecurangan tersebut bisa ditindaklanjuti.

"Kami nanti juga akan rilis ke publik dan akan kami sampaikan ke Bawaslu untuk ditindaklanjuti disertai bukti-bukti," ujar Irfan ketika dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Viryan Azis: Mikir Dulu Kalau Mau Bilang Situng KPU Curang

Dikatakan, TKN Jokowi-Ma'ruf mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai dugaan kecurangan yang terjadi dalam proses pemilu. Dugaan kecurangan itu disertai bukti berupa foto dan video.

Irfan mengatakan, laporan tersebut akan menunjukkan bahwa kecurangan justru banyak dilakukan kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo-Sandiaga.

“Misalnya ada surat suara yang dicoblos untuk 02, tidak hanya satu lembar. Kami lagi meneliti satu per satu," kata Irfan.

Namun, menurut dia, TKN tidak ingin gegabah memublikasikan laporan dugaan kecurangan tersebut.

Irfan menyampaikan pihaknya harus memastikan bahwa laporan ini disertai bukti-bukti. "Kami kan enggak mau juga ada laporan pengaduan tetapi enggak sesuai faktanya," ujar dia. (Jessi Carina)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Serahkan Bukti Kecurangan ke Bawaslu"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved