Otomotif

Suzuki Akhirnya Resmikan New Carry Pick Up di Ajang IIMS 2019

Suzuki Akhirnya Resmikan Suzuki Akhirnya Resmikan New Carry Pick Up di Ajang IIMS 2019

Suzuki Akhirnya Resmikan New Carry Pick Up di Ajang IIMS 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Jajaran manajemen PT Suzuki Indomobil Sales saat mengenalkan New Carry Pick Up di ajang IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi memperkenalkan kendaraan niaga legendaris miliknya yakni New Carry Pick Up di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Peluncuran New Carry pick up di IIMS 2019 ini juga menjadi peluncuran perdana di dunia atau world premiere sebelum dikenalkan di negara lain tujuan ekspor.

Meluncurnya New Carry Pick Up ini menjawab desas desus yang santer beredar beberapa waktu lalu lewat media sosial.

Hadirnya generasi baru dari kendaraan niaga legendaris milik Suzuki ini nantinya akan menghilangkan dua kendaraan niaga yang sebelumnya telah menghiasi aspal di Indonesia yakni Carry Futura dan Mega Carry (APV seri pick up).

Penerbangan Internasional Batal Pindah ke YIA

New Carry pick up ini juga diklaim merupakan penyempurnaan gabungan antara kedua kendaraan niaga tersebut.

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS mengatakan, New Carry pick up ini menjadi penanda hadirnya era baru kendaraan niaga yang lebih ramah lingkungan, tangguh dan memiliki dimensi yang besar sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Kami harap generasi terbaru New Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha," katanya disela peluncuran.

Secara fisik, New Carry Pick Up ini memang memiliki tampilan yang berubah drastis dari pendahulunya, benar-benar baru. Bentuknya serupa dengan bocoran-bocoran yang telah beredar di sosial media.

Kendaraan niaga ini memiliki dimensi panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi yang mencapai 2 meter yakni tepatnya 1.910 mm.

Detik-detik Penjemputan 2 TKI yang Divonis Mati atas Tuduhan Ilmu Hitam, Majikan Halangi KBRI

Untuk konsumsi bahan bakar, kendaraan ini diklaim lebih irit hingga 15 persen dibanding seri sebelumnya. Hal tersebut lantaran Suzuki menyematkan mesin berkode K15B.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved