Pemilu 2019

PKB dan PAN DIY Klaim Miliki Caleg Lolos ke Senayan

Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa DIY optimis memiliki calon anggota legislatif yang lolos ke Senayan pada Pileg 2019 ini.

PKB dan PAN DIY Klaim Miliki Caleg Lolos ke Senayan
dok.RRI
Surat suara pada Pemilu 2019 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY optimis memiliki calon anggota legislatif yang lolos ke Senayan pada Pileg 2019 ini.

Keyakinan caleg mereka lolos sebagai wakil rakyat diklaim berdasar rekap suara internal.

Berdasar keterangan yang didapat oleh Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistiyono, pihaknya mengklaim bahwa dari perhitungan internal partai, ada satu caleg dari PKB yang lolos ke Senayan.

“Kami yakini satu kursi ada dari PKB, atas nama Agus Sulistiyono. Tapi hasil resmi kami menunggu dari pihak yang berwenang (KPU),” kata Agus. Perlu diketahui, nama Agus Sulistiyono sendiri bukan nama baru di kursi DPR RI karena telah mengisi posisi ini sejak periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Roy Suryo Masih Berjuang Pertahankan Suara

Sedangkan Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin telah memberikan keterangan jika PAN juga diyakini akan memiliki satu caleg di kursi DPR periode 2019-2024 mendatang.

Caleg tersebut adalah Ahmad Hanafi Rais, yang tidak lain merupakan anak sulung salah satu politisi senior tanah air, Amien Rais.

“Suara Nasional untuk DIY 13-15%. Yang jadi dan sudah jelas Mas Hanafi (Ahmad Hanafi Rais). Untuk provinsi kemungkinan tetap 8 kursi,” kata Nazzarudin. Hasil ini didapat dari rekap suara yang dilakukan internal partai bahwa Hanafi Rais telah meraup setidaknya 120 ribu suara dari Dapil DIY ketika proses pemungutan suara.(tribunjogja I Susilo Wahid Nugroho)

Penulis: sus
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved