Kota Magelang

Peduli Perempuan, GOW Kota Magelang Gelar Seminar Kesehatan Kanker

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang mengadakan seminar kesehatan bertajuk “Peran Keluarga dalam Asuhan Penderita Kanker”

Peduli Perempuan, GOW Kota Magelang Gelar Seminar Kesehatan Kanker
Dok Pemkot Magelang
Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Sulistyono (kebaya putih) didampingi etua Tim Penggerak PKK Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito, dan akil Walikota Magelang Windarti Agustina, membuka resepsi Hari Kartini 2019 dan seminar kesehatan bertajuk “Peran Keluarga dalam Asuhan Penderita Kanker” di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang mengadakan seminar kesehatan bertajuk “Peran Keluarga dalam Asuhan Penderita Kanker” di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu (24/4/2019).

Seminar ini adalah salah satu upaya GOW dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Sulistyono, menjelaskan seminar tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-67 GOW dan HUT ke-42 Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang bersamaan dengan Hari Kartini ke-140.

Narasumber yang dihadirkan adalah Dr Agus Ali Fauzi PDG PALL Med Ecu dari Surabaya yang menyampaikan materi seputar keluarga dan kesehatan wanita terutama penyakit kanker.

Menurut Sri, perempuan memiliki tanggung jawab yang sama besarnya dengan laki-laki dalam hal kesejahteraan.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Kartini 2019, yakni "Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari".

“Oleh karena itu, kita adakan seminar ini agar keluarga paham tentang penyakit kanker mulai dari gejala hingga mengatasinya,” ungkapnya

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, yang hadir dalam kegiatan tersebut, memaparkan semangat RA Kartini dalam memperjuangkan kebaikan bagi kaum perempuan dinilai mampu menjadi inspirasi para wanita, tidak terkecuali bagi GOW.

Ia pun mengapresiasi kepedulian GOW dan YKI terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menghadirkan seminar kesehatan ini.

“Seminar ini sejalan dengan semangat gerakan masyarakat hidup sehat. GOW memiliki peran strategis dalam upaya gerakan tersebut, sekaligus sebagai ibu yang melahirkan, mengasihi, dan mendidik generasi berkualitas,” katanya.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved