Kota Magelang

Ibu Kreatif, Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang Gelar Lomba Bikin Kue

Lomba yang digelar di Gedung Wiworo Wiji Pinilih ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang dan Hari Kartini ke-40 tahun 2019.

Ibu Kreatif, Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang Gelar Lomba Bikin Kue
Dok Humas Pemkot Magelang
Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang menggelar lomba membuat aneka kue untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-20 di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Kota Magelang, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 40 unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang antusias mengikuti lomba membuat aneka kue untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-20.

Lomba yang digelar di Gedung Wiworo Wiji Pinilih ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi ke-1113 Kota Magelang dan Hari Kartini ke-40 tahun 2019.

Acara dibuka oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang, Yetty Biakti Sigit Widyonindito.

Dalam sambutannya, Yetty mendorong kaum ibu untuk kreatif dalam menyediakan hidangan keluarga. Selain lebih hemat, keluarga akan lebih gemar makan makanan sehat.

"Anak anak lebih suka makan makanan sehat yang dihidangkan di rumah. Juga lebih hemat, tidak usah pesan bahkan apabila hasilnya bagus bisa menjadi peluang usaha untuk menambah income keluarga," tutur Yetty, Kamis (25/4/2019).

Ketua panitia lomba, Ratna Ningsih Djarwadi, menyampaikan lomba membuat aneka kue dimaksudkan agar para anggota menjadi sumber daya manusia (SDM) kreatif dan inovatif dan nantinya bisa menambah penghasilan dan menciptakan lapangan kerja sebagai penggerak perekonomian keluarga.

"Tujuan lomba ini agar para anggota yang notabene kaum ibu termotivasi untuk lebih kreatif, diharapkan mereka juga bisa menciptakan lapangan kerja," katanya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Setda Kota Magelang, Dwi Ardi Joko Budiono, menyampaikan sebelum mengikuti lomba ini, para peserta sudah mendapatkan pembekalan melalui pelatihan memasak di SMK. Ia berharap ilmu yang didapat tidak hanya diterapkan saat lomba tapi juga di lingkungan sekitarnya.

"Kembangkan kreativitas semaksimal mungkin, agak hasilnya maksimal dan ilmunya bisa ditularkan di lingkungan sekitar kita," ungkapnya. (humaspemkotmagelang)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved