Dorong Pertumbuhan Ekonomi DIY, Anak Usaha PT Adhi Karya Kembangkan Proyek Apartemen Kedua

PT APP telah mengembangkan Taman Melati Sinduadi di dekat kampus UGM. Sementara proyek yang masih dalam pembangunan adalah Dhika Universe

Dorong Pertumbuhan Ekonomi DIY, Anak Usaha PT Adhi Karya Kembangkan Proyek Apartemen Kedua
IST APP
Apartemen Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi dibangun di atas lahan seluas 4.785 meter persegi, yang terdiri dari 15 lantai dan 899 unit. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertumbuhan ekonomi di di Yogyakarta yang mencapai 6,20 persen di tahun 2018, di antaranya didukung perkembangan usaha konstruksi yang tumbuh sebesar 31,1 persen.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembang properti yang awalnya fokus di Jabodetabek, mulai membidik Yogyakarta sebagai tujuan investasi.

Seperti yang dilakukan PT Adhi Persada Properti (APP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, yang memiliki pengalaman panjang mengembangkan apartemen mahasiswa.

“Hunian apartemen yang sebelumnya identik dengan kota besar, kini sudah mulai merambah ke kota menengah seperti Yogyakarta. Keberadaan apartemen, khususnya apartemen mahasiswa memang telah menjadi fenomena tersendiri,” ujar Pulung Prahasto, Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti.

Menurut dia, perubahan kebiasaan mahasiswa milenial yang membutuhkan hunian yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup, sehingga bertumbuhan apartemen mahasiswa yang dibangun di sekitar kampus-kampus ternama.

“Kami melihat pendidikan tinggi akan terus berkembang. Seiring dengan itu, mahasiswa akan membutuhkan hunian. Berkembangnya ekonomi, serta munculnya gerenasi milenial yang membutuhkan sesuatu yang praktis, seperti tempat tinggal di apartemen,” ujar Pulung dalam rilis yang diterima Tribun Jogja.

Apartemen Taman Melati @Sinduadi dibangun di atas lahan seluas 4.785 meter persegi, yang terdiri dari 15 lantai dan 899 unit.
Apartemen Taman Melati @Sinduadi dibangun di atas lahan seluas 4.785 meter persegi, yang terdiri dari 15 lantai dan 899 unit. (IST/APP)

Dikatakan Pulung, sebagai spesialis ‘apartemen kampus terbaik’, pihaknya telah sukses mengembangkan beberapa proyek apartemen mahasiswa.

Beberapa apartemen mahasiswa yang dikembangkan, antara lain Taman Melati Margonda di dekat Kampus Universitas Indonesia di Depok, Taman Melati Jatinangor di dekat Kampus Universitas Padjadjaran di Jatinangor, Taman Melati Surabaya MERR yang berdekatan dengan kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Proyek Kedua

Khusus di Yogyakarta, PT APP telah mengembangkan Taman Melati Sinduadi yang berada di dekat kampus Universitas Gajah Mada.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved