Pemilu 2019

Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Gunungkidul Berikan Ucapan Belasungkawa

KPU Kabupaten Gunungkidul berikan ungkapan belasungkawa terhadap seorang anggota KPPS yang meninggal dunia saat bertugas.

Petugas KPPS Meninggal Dunia, KPU Gunungkidul Berikan Ucapan Belasungkawa
internet
logo KPU 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul berikan ungkapan belasungkawa terhadap seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia saat bertugas.

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan ada satu anggota KPPS yang meninggal dunia saat bertugas sedangkan 2 KPPS harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Ini Dia Proses Pembuatan Cilok Gajahan Alun-Alun Jogja yang Super Pedas Itu

"Saat ini KPU RI sedang mengusahakan memberikan asuransi atau santunan, sedangkan dari kami memberikan ungkapan belasungkawa kepada KPPS yang gugur saat bertugas," kata hani saat dihubungi Tribunjogja.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/4/2019).

Ahmadi menuturkan hingga saat ini laporan yang masuk satu orang anggota KPPS meninggal dunia atas nama Gunawan (50), warga Padukuhan Sambirejo, Desa Semanu, Kecamatan Semanu.

Petugas KPPS di tempat pemungutan suara (TPS) 04 Padukuhan Sambirejo.

"Informasi di lapangan anggota KPPS memang mempunyai penyakit jantung, ditambah lagi kecapekan mungkin karena itu," ucapnya.

KPU DIY : 5 Petugas KPPS dan PPK Meninggal

Sedangkan dua orang KPPS yang dirawat di rumah sakit karena kelelahan, keduanya bertugas di TPS kecamatan Ponjong dan kecamatan Nglipar.

"Memang beban pemilu 2019 walaupun hanya diberi tambahan satu suarat suara yaitu untuk pemilihan presiden tetapi itu menyita waktu lama," jelasnya.

Menurut data KPU Gunungkidul, jumlah TPS di Kabupaten Gunungkidul sebanyak 2718 lokasi, di 144 desa.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved