Kota Magelang

Walikota Magelang: Persaudaraan Tak Boleh Putus Setelah Pemilu

KH Dr Arja Imroni, dalam tausyiahnya, mengajak segenap umat islam untuk meneladani Rasulullah yang senantiasa memiliki hati dan jiwa yang bersih.

Walikota Magelang: Persaudaraan Tak Boleh Putus Setelah Pemilu
istimewa
Sekda Kota Magelang Joko Budiyono memberikan sambutan dalam pengajian peringatan Isra' Mi'raj 1440 H di Masjid Agung Alun-alun Kota Magelang, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Masyarakat diminta terus menjaga persaudaraan paska Pemilu 2019 ini.

Pemilu ini tidak merubah jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat, dengan memegang teguh persatuan dan kesatuan, meskipun berlatar belakang kehidupan yang beraneka ragam.

Hal tersebut adalah pernyataan Walikota Magelang Sigit Widyonindito dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono, dalam pengajian peringatan Isra' Mi'raj 1440 H, di Masjid Agung, Alun-alun Kota Magelang, Selasa (23/4/2019).

Ia menegaskan masyarakat untuk menjaga persaudaraan paska pemilu.

Pemkot Magelang Ajak Masyarakat Jaga Persudaraan Pascapemilu

"Kalau ada sedikit gesekan karena perbedaan, kami harapkan semua kembali merapatkan barisan untuk tetap bersatu dan saling memaafkan, demi keutuhan dan kejayaan NKRI," ungkap Sigit.

Peringatan Isra Miraj 1440 H ini dinilai Sigit sebagai wujud nyata syiar Islam dalam upaya peningkatan kualitas umat.

Kegiatan ini juga jadi wahana silaturahmi antara ulama, umaro, dan umat untuk lebih mempererat tali persaudaraan. Hal tersebut akan bermuara pada kokohnya persatuan dan kesatuan.

"Isra’ Mi’raj adalah peristiwa sakral ketika Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT, untuk mengajak umat islam menjalankan sholat lima waktu. Shalat ini bukan hanya rutinitas, tetapu juga ada nilai yang terkandung di dalamnya," kata Sigit.

Sebagai khalifah di bumi, Sigit mengatakan, umat muslim mengemban tugas amar ma’ruf nahi munkar.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved