Jawa

USBN dan UNBK di Kabupaten Magelang Lancar, Wakil Bupati: Sempat Terkendala Server

Ujian berjalan dengan lancar, meski beberapa lokasi ujian sempat terkendala masalah server.

USBN dan UNBK di Kabupaten Magelang Lancar, Wakil Bupati: Sempat Terkendala Server
istimewa
Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, bersama Forpimda Kabupaten Magelang memantau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Selasa (23/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana, memantau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Selasa (23/4/2019).

Ujian berjalan dengan lancar, meski beberapa lokasi ujian sempat terkendala masalah server.

Edy mengatakan, pemantauan ini untuk memastikan USBN dan UNBK di Kabupaten Magelang berjalan dengan lancar.

Sekolah yang dipantau antara lain, Madrasah Ibtidiyah Darunnajah di Desa Banjarsari, Kecamatan Windusari, SD Negeri Banjarsari, SMP Negeri 2 Windusari, dan MTsN 3 Windusari.

Oknum PNS Pemkab Magelang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Jembatan

"Kami turun ke lapangan, memantau di sekolah-sekolah, untuk memastikan ujian berjalan dengan lancar," ujar Edy, saat memantau ujian di MI Darunnajah Desa Banjarsari, Windusari, Selasa (23/4/2019).

Dari hasil pantauan, UNBK maupun USBN di Kabupaten Magelang telah berjalan dengan baik, meski beberapa lokasi ujian sempat mengalami masalah teknis. Kendati demikian, ujian tetap berjalan dengan lancar.

"Ujian berjalan dengan lancar, meskipun kami menerima sejumlah laporan adanya kendala server, tetapi langsung dapat diatasi petugas server," kata Edy.

Edy pun meminta para siswa dapat mempersiapkan diri sebelum ujian.

"Tidak usah grogi dan panik dalam mengerjakan ujian, baca dengan baik soal yang sudah disiapkan dan kerjakan dengan teliti. Yang penting berdoa dulu sebelum mengerjakannya," katanya.

USBN SD dan UNBK SMP, Jadwal Ujian Susulan Sudah Ditentukan

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved