Kota Magelang

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hari Jadi Ke-1.113 Kota Magelang

Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Alun-alun Kota Magelang

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Hari Jadi Ke-1.113 Kota Magelang
Dok Humas Pemkot Magelang
Suasana kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan Pemkot Magelang dalam rangkaian Hari Jadi ke-1.113, di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (21/4/2019). Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito ini diikuti oleh ribuan warga baik dari Kota Magelang maupun sekitarnya. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (21/4/2019).

Mereka tidak hanya berasal dari Kota Magelang tapi juga luar daerah.

Jalan sehat memang menjadi momentum tepat warga untuk tidak sekadar berolahraga, akan tetapi juga wujud rasa syukur kepada Tuhan atas pencapaian Kota Magelang yang aman dan nyaman.

"Kita bersyukur kepada Tuhan akan karunia dan anugrah pencapaian yang baik, segudang prestasi, keindahan, kebersihan, kenyamanan, ketertiban oleh masyarakat dan untuk masyarakat," kata Walikota Magelang Sigit Widyonindito, di sela-sela kegiatan, Minggu (21/4/2019).

Terlebih, lanjut Sigit, Kota Magelang tahun ini memasuki usia yang tidak muda lagi, usia ke-1113.

Maka hendaknya menjadi muhasabah sekaligus penyemangat agar masyarakat harus produktif, kreatif dan inovatif. Ini sejalan dengan tema Hari Jadi Kota Magelang 2019, "Kota Magelang yang Produktif dan Cerdas". S

alah satunya dengan membiasakan diri menjaga pola hidup sehat dan kerukunan.

"Marilah kita mensyukuri peringatan Hari Jadi yang Ke 1113 ini dengan bersama berolahraga jalan sehat atau jalan santai, untuk membiasakan diri dalam pola serta mempererat tali silaturahmi," ajak Sigit.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi, menambahkan jalan sehat dalam rangkaian Hari Jadi Kota Magelang ini setiap tahun rutin dilaksanakan. Hanya saja, rute yang dilewati selalu berbeda.

Untuk tahun ini, rutenya dari Alun-alun Kota Magelang ke Jalan Sigaluh, Jalan Sriwijaya, Jalan Telaga Warna, Jalan Abimayu, Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Jalan A Yani dan kembali ke Alun-alun.

Menurutnya, jalan sehat juga untuk lebih mengenalkan kondisi setiap sisi Kota Magelang. Diharapkan warga terpacu untuk memperbaiki daerahnya masing-masing menjadi lebih baik.

"Jalan sehat memang momen untuk berolahraga bersama, bergembira, masyarakat kumpul. Selain itu, juga membangun silaturahmi sekaligus mengenalkan potensi dan kondisi di setiap sisi Kota Magelang," ujar Jarwadi.

Berbagai hadiah doorprize dan hadiah utama juga disediakan untuk para peserta kegiatan ini. Mulai dari sepeda motor, dispenser, televisi, kulkas, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (humaspemkotmagelang)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved