Kulon Progo

Rail Clinic Periksa Kesehatan Masyarakat Sentolo

Layanan kesehatan yang diberikan dalam Rail Clinic antara lain pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, mata, pemeriksaan laboratorium, dan kefarmasian.

Rail Clinic Periksa Kesehatan Masyarakat Sentolo
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Rail Clinic Periksa Kesehatan Masyarakat Sentolo, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta menggelar bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar Stasiun Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan ini difasilitasi dengan Rail Clinic atau kereta api kesehatan.

Layanan kesehatan yang diberikan dalam Rail Clinic antara lain pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan, mata, pemeriksaan laboratorium, dan kefarmasian.

Urutan Make Up yang Benar Bagi Pemula

Pada kesempatan ini PT KAI juga menyerahkan bantuan kacamata kepada sejumlah 50 anak sekolah.

Yakni dari SDN 2 Sentolo dan SDN 3 Sentolo.

"Target kami ada 400 peserta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini," kata Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budianto.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, Rail Clinic ini juga mengusung gerbong khusus perpustakaan atau Rail Library yang menyediakan aneka buku fisik maupun buku digital dalam e-library.

Begini Caranya Mengubah Jadwal Tiket Kereta Api secara Online

Kegiatan ini disebutnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian PT KAI kepads masyarakat di sekitr jalur kereta api.

Harapannya, layanan Rail Clinic ini bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada kereta api dengan lebih peduli terhadap keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api.

"Antusiasme warga cukup tinggi dengan hadirnya Rail Clinic ini. Kami berharap kegiatan ini juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga aset-aset KAI dan menjaga keselamatan perjalanan kereta api," kata Eko.(*)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved