Pendidikan

Guna Menunjang Riset Mahasiswa, Fakultas Peternakan UGM dan JAPFA Resmikan Research Farm

Adanya Research Farm ini akan mempermudah mahasiswa dalam menentukan topik risetnya yang lebih sesuai dengan kebutuhan industri.

TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Kandang Research Farm (Closed House) milik Fakultas Peternakan (Fapet) UGM yang bekerjasama dengan salah satu anak usaha PT Japfa Comfeed Indoesia Tbk (JAPFA) yakni PT Ciomas Adisatwa. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Fakultas Peternakan (Fapet) UGM meresmikan kandang Research Farm (Closed House) pada Selasa (23/4/2019).

Pendirian research farm ini merupakan hasil kerjasama antara dengan salah satu anak usaha PT Japfa Comfeed Indoesia Tbk (JAPFA) yakni PT Ciomas Adisatwa

Dekan Fapet UGM, Ali Agus, menuturkan pendirian Research Farm bertujuan untuk menunjang riset bagi mahasiswa Fapet, baik dari program sarjana ataupun pascasarjana.

Syarat dan Cara Mengurus Izin Peternakan Ayam di Kabupaten Sleman

“Harapannya dengan reaserch farm ini bisa meningkatkan riset di Fapet UGM. Mimpi kami bisa mencapai predikat Fakultas Peternakan best 5 di Asia dan best 10 di antara negara-negara tropis,” ujarnya.

Kerjasama antara Fapet UGM dengan JAPFA ini bukanlah yang pertama kali.

Kerjasama diawali pada tahun 2003 dengan pembangunan Teaching Farm.

Kemudian, berlanjut pada 2017 lalu dengan pembangunan Laboratorium Pasca Panen dengan kapasitas sekitar 20 ribu ayam per hari.

Presiden Komisioner JAPFA, Syamsir Siregar menambahkan, keberadaan JAPFA, selain memenuhi pasokan pangan, juga bertujuan untuk membangun pendidikan Indonesia.

Tekan Angka Pengangguran, BPPI Manfaatkan Sektor Peternakan

Kerjasama yang dijalin dengan UGM merupakan upaya agar para mahasiswa mengembangkan ilmu peternakannya.

Dalam hal ini, JAPFA membantu menyediakan fasilitas penunjang riset mahasiswa yang sesuai dengan perkembangan industri terkini.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved