Peringati World Earth Day, Accor Hotel Solo Kampanyekan Love Food Not Waste

Accor Hotels Solo selalu mengikuti program "hemat energi" dengan beragam rangkaian kegiatan

Peringati World Earth Day, Accor Hotel Solo Kampanyekan Love Food Not Waste
Ist
Peringatan Earth Day tahun ini, Accor Hotels Solo 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak pernah absen dalam kegiatan Earth Day Accor Hotels Solo selalu berpartisipasi terhadap kampanye untuk menjaga lingkungan.

Setiap tahun Accor Hotels Solo selalu mengikuti program "hemat energi" dengan beragam rangkaian kegiatan dengan tema yang berbeda.

Dimulai dengan kegiatan sederhana, seperti berpartisipasi dalam kegiatan “switch off” pada Earth Hour yaitu kegiatan pemadaman lampu massal selama 60 menit yang selalu diadakan setiap akhir Maret setiap tahunnya pada pukul 20.30 hingga 21.30. 

Pada peringatan Earth Day tahun ini, Accor Hotels Solo yang terdiri dari The Royal Herritage Surakarta, Novotel dan ibis Styles Solo menggelar workshop mengenai bagaimana mengolah makanan atau bahan masakan agar dapat dimanfaatkan kembali (leftover food).

Bertempat di Truntum meeting room The Royal Herritage Surakarta acara ini digelar dan dihadiri oleh staff Accor Hotels Solo dan dibuka dengan yell-yell dan kuis para peserta tampak sangat antusias.

Kemudian acara dilanjutkan dengan edukasi mengenai bagaimana cara mengolah makanan yang masih agar dapat dimanfaatkan kembali oleh chef Afiaanto selaku Chef de Cuisine The Royal Herritage Surakarta.

Selain presentasi mengenai cara me-recycle makanan, para peserta juga diajak untuk mempraktekkan secara langsung tentang cara pengolahan makanan yang masih dengan benar.

Accor Hotels sendiri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam mengolah makanan, menggunakan air, dan menghemat listrik.

Tidak hanya itu saja acara kemudian dilanjutkan dengan cooking competition dengan bahan makanan yang masih bisa layak untuk diolah menjadi satu makanan yang baru yang tak kalah enak.

Acara tersebut berlangsung dengan sangat meriah.

Para perserta mengaku sangat senang karena mendapat pengetahuan yang banyak dan berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Dan acara peringatan Earth Day ditutup dengan pengumuman pemenang kuis dan yel-yel.

“Kami ikut merespon isu lingkungan dengan melakukan hal kecil yaitu memadamkan lampu dan mengolah serta memanfaatkan bahan makanan dengan bijaksana. Kampanye ini tidak sekadar mengolah serta memanfaatkan bahan makanan dengan bijaksana, program Earth Day yang diperingati oleh jaringan hotel Accor setiap tanggal 22 April ini mengajarkan bagaimana untuk berperilaku sederhana dan peduli terhadap lingkungan," pungkas Yuliana Indrasari selaku Cluster T&C Manager Accor Hotels Solo. (*)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved