Breaking News:

Pendidikan

Bupati Suharsono Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama UNBK Tingkat SD dan SMP

Pelaksanaan UNBK tingkat SD-SMP di Kabupaten Bantul sejauh ini berjalan cukup lancar.

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Suharsono ketika melakukan monitoring di SMP Negeri 3 Jetis Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Suharsono melakukan pantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama tingkat SD dan SMP di beberapa sekolah di Kabupaten Bantul.

Sejumlah sekolah yang dipantau antara lain SMP Negeri 1 Pundong, SMP Negeri 3 Jetis, SD Negeri 1 Panjangrejo dan juga SD Negeri Kepuhan.

“Kita (Pemkab Bantul) dibagi menjadi tiga kelompok untuk pantauan UNBK ini. Kelompok satu dipimpin sama saya sendiri, kelompok dua dipimpin sama pak Wakil Bupati dan kelompok tiga dipimpin sama pak Sekda,” kata Bupati Bantul, Suharsono, ketika melakukan pantauan UNBK di SMP N 3 Jetis, Senin (22/4/2019).

Empat Tahapan Make Up Ini Bikin Wajah Cantik Sempurna

Dalam pantauan di sejumlah sekolah, Suharsono ditemani oleh Kepala Disdikpora Bantul Isdarmoko.

Mereka sempat berkeliling dan masuk ke ruang Kepala Sekolah, menanyakan sejumlah kendala pelaksanaan ujian.

Menurut Suharsono, berdasarkan pantauan yang ia lakukan, pelaksanaan UNBK tingkat SD-SMP di Kabupaten Bantul sejauh ini berjalan cukup lancar.

Tidak ditemukan adanya masalah.

PSU dan PSL di 13 TPS di Bantul Libatkan 2.801 Pemilih

Bahkan, di SMP Negeri Jetis yang sebelumnya sempat numpang UNBK di SMA Jetis, tahun ini sudah bisa melaksanakan ujian di gedung sekolahnya sendiri.

"Sebelumnya di sini (SMP Negeri 3 Jetis) sempat numpang UNBK di SMA Jetis. Tapi langsung kita bantu untuk masalah komputer dan alhamdulillah siswa-siswi sini bisa ujian sendiri di sekolahnya," ujar dia.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Projotamansari itu berharap siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Bantul yang sedang mengikuti ujian berbasis komputer, bisa lulus dan mendapatkan nilai yang terbaik. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved