Breaking News:

Pendidikan

6 Sekolah di Sleman Menumpang dalam UNBK SD-SMP

Terdapat enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sleman yang tidak bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

istimewa
Wabup Sleman memantau pelaksanaan UNBK di SMP N 3 Gamping, Senin (22/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SD-SMP dimulai Senin (22/4/2019).

Terdapat 15.771 siswa SD dan 15.001 siswa SMP dalam UNBK tahun ini.

Namun demikian, terdapat enam Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sleman yang tidak bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri, dan harus melaksanakannya di sekolah lain.

Empat Tahapan Make Up Ini Bikin Wajah Cantik Sempurna

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Sri Wantini mengatakan, di Sleman, ada 146 sekolah yang menjadi peserta UNBK SMP yang terdiri dari 55 SMP Negeri, 62 SMP Swasta, dan 28 MTS.

"Untuk pelaksanaannya, ada enam sekolah yang menumpang di sekolah lain. Ada yg memang karena jumlah siswa nya sedikit dan harus bergabung," jelasnya pada Tribunjogja.com.

Dari enam sekolah yang menumpang tersebut, ada tiga sekolah yang sudah terakreditasi namun belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk pelaksanaan UNBK, dan ada tiga sekolah yang belum terakreditasi dan juga belum memiliki sarana dan prasarana.

Selain itu, juga ada tiga sekolah yang belum terakreditasi, namun sudah memiliki sarana dan prasarana, sehingga sekolah tersebut bergabung secara administrasi dengan sekolah lain, namun pelaksanaan UNBK dilakukan sekolah tersebut secara mandiri.

Sri Wantini menambahkan di jam-jam pertama penyelenggaraan UNBK pada Senin tidak ada laporan kendala.

Wabup Sleman Pantau Pelaksanaan UNBK SD-SMP Pagi Ini

"Semuanya lancar. Sampai detik ini juga tidak ada laporan yang melakukan ujian di luar sekolah jadi semuanya di sekolah," jelasnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang melakukan pemantauan UNBK di beberapa sekolah memaparkan dari yang ia lihat pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan lancar.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved