Breaking News:

Pemilu 2019

Perolehan Suara Sementara, GKR Hemas Unggul Jauh

Perolehan suara yang berhasil dihimpun oleh GKR Hemas tercatat masih menjadi yang terbanyak di antara calon DPD lain di DIY.

Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
GKR Hemas saat ditemui media di Kraton Kilen, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perolehan suara yang berhasil dihimpun oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas tercatat masih menjadi yang terbanyak di antara calon DPD lain di DIY.

Ketua Humas Tim Sukses GKR Hemas, Fuska Tsani mengatakan berdasarkan data yang dihimpun oleh tim GKR Hemas melalui pantauan di TPS secara langsung, tercatat suara sebanyak 543.484 diperoleh oleh istri Raja Keraton Nyayogyakarta ini.

"Angka ini masih bersifat sementara karena suara yang masuk baru sebesar 1.306.035 atau 51,59 persen surat suara DPD RI Dapil DIY yang dinyatakan sah," kata Fuska saat dihubungi TribunJogja.com, Minggu (21/4/2019) malam.

Hingga saat ini, pihaknya belum memperoleh update terbaru terkait surat suara yang diperoleh lantaran masih terhenti ditingkat kecamatan atau PPK.

Dari data sementara tersebut, GKR Hemas menjadi pengumpul suara terbanyak disusul oleh Hilmy Muhammad dengan 153.211 suara dan Afnan Hadikusumo dengan 122.587 suara. Menguntit di belakangnya yakni Cholid Mahmud lewat perolehan sebesar 97.898 suara.

Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019, Data Real Count KPU Jokowi vs Prabowo

Kisah Mita, Pengantin Cantik Asal Sulawesi Selatan yang Meninggal Sehari Setelah Hari Pernikahan

Meski sementara unggul jauh, pihak GKR Hemas masih akan tetap terus memantau dan menunggu hasil resmi dari KPU.

"Dari pantauan di TPS GKR Hemas memang leading, tapi kami kasih menunggu perhitungan final di KPU," sebutnya.

Dengan data perolehan sementara ini, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih karena masih banyak masyarakat yang mempercayakan amanat untuk mewakili DIY dalam konstistusi di DPD RI kepada GKR Hemas.

"Kami tim GKR Hemas, mengucapkan terima-kasih kepada warga Yogyakarta, yang tetap mempercayakan keterwakilannya kepada GKR Hemas," tutupnya.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved