Berita PSIM Yogyakarta

Gabung PSIM Yogyakarta, Eks Kapten PSS Tak Sabar Buktikan Kualitas

Gabung PSIM Yogyakarta, Eks Kapten PSS, Ahmad Hisyam Tolle Tak Sabar Buktikan Kualitas

Gabung PSIM Yogyakarta, Eks Kapten PSS Tak Sabar Buktikan Kualitas
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Eks kapten PSS Sleman, Hisyam Thole 

Gabung PSIM Yogyakarta, Eks Kapten PSS Tak Sabar Buktikan Kualitas

TRIBUNJOGJA.COM - Aroma Laskar Kujang, julukan tim promosi Bogor FC, di PSIM Yogyakarta kian kental.

Usai mendatangkan delapan nama yang turut serta dalam gerbong beserta pelatih Vladimir Vujovic, tim borlogo tugu tersebut kembali memperkenalkan tiga nama dari Bogor FC, yaitu Ngurah Nanak, Tedi Berlian, dan Ahmad Hisyam Thole, Minggu (21/4/2019).

Ya, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain adalah wajar di sepak bola. Seorang pemain pindah bisa karena berbagai hal, mulai dari mencari klub yang bisa memberi gelar, mencari klub yang lebih baik, atau mencari gaji yang lebih baik.

Tidak jarang, perpindahan yang wajar itu bisa menimbulkan gejolak di kalangan fans yang ditinggalkan klub tersebut. Apalagi, jika sang pemain sebelumnya sempat berseragam tim rival, sama halnya Tedi Berlian dan Hisyam Thole yang merupakan eks PSS Sleman.

Zalnando Minta Penggawa Persib Bandung Waspadai Kecepatan Pemain Borneo FC

Menariknya, Hisyam Thole menjadi figur penting bagi PSS musim lalu. Menyandang peran sebagai kapten tim, bek asal Makassar ini dilepas di paruh musim lantas berlabuh ke Borneo FC.

"Sekarang saya di PSIM, tentu saya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi tim saya. Mudah-mudahan bergabungnya beberapa pemain bisa membantu PSIM naik kasta, kita harus susul saudara kita (PSS) ke Liga 1," kata Thole.

"Sebagai pemain tentu saya akan profesional saja, pemain datang dan pergi bagi saya itu hal biasa dalam sepak bola. Mengenai rivalitas kedua tim, saya pikir keduanya sama-sama istimewa," imbuhnya.

Ia pun tak menampik bila kepindahannya ke PSIM Yogyakarta memicu beragam tanggapan, entah pro ataupun kontra. Namun hal tersebut ia sikapi secara santai.

4 Pemain yang Diprediksi Bisa Gantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

"Ada beberapa yang direct message maupun mentions di media sosial, tapi saya ingin fokus saja pada tim, mewujudkan target bersama untuk promosi. Kalau menanggapi netizen, tidak ada habisnya," kata Thole.

Ia pun berharap mendapat dukungan penuh dari pendukung PSIM Yogyakarta, Brajamusti, meski ia sebelumnya menjadi bagian dari tim rival, PSS Sleman.

"Saya tidak tahu juga harus sampaikan bagaimana ya. Sekarang kami pemain PSIM dan harapannya mereka memberi dukungan penuh agar semua berjalan sesuai target,"

"Saya hanya akan berusaha memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Saya paksa mereka (suporter) untuk cinta sama saya, lewat permainan saya janji akan buktikan," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved