Otomotif

Forum Blazer Indonesia Gelar Jambore Nasional di Bukit Lintang Sewu, Menjadi Satu dan Menolak Punah

Forum Blazer Indonesia Gelar Jambore Nasional di Bukit Lintang Sewu, Menjadi Satu dan Menolak Punah

Forum Blazer Indonesia Gelar Jambore Nasional di Bukit Lintang Sewu, Menjadi Satu dan Menolak Punah
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Forum Blazer Indonesia (FBI) menggelar jambore Nasional di Bukit Lintang Sewu, Minggu (21/4/2019). Mereka menampilkan pentas seni dan kebudayaan. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Forum Blazer Indonesia [FBI] yang merupakan komunitas pecinta mobil Opel Chevrolet Blazer menggelar Jambore Nasional pertama di Bukit Lintang Sewu, Minggu (21/4/2019).

Jambore diikuti oleh seribuan peserta dari sebagian wilayah Indonesia.

"Ada dari Aceh, pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Lombok dan Bali juga ada. Hampir seluruh Indonesia," kata wakil ketua Jamnas FBI, Adit Jarwo ditemui disela acara, Minggu (21/4/2019)

Tema besar dalam jambore yang diusung oleh para penggemar mobil blazer ini adalah Nyawiji dadi siji. Artinya, kata Dodit, bersama-sama ingin menambah teman, mempererat dan mempersatukan tali persahabatan, bagi teman-teman 'pengangon' mobil Blazer.

"Kami ingin bersatu. Nyawiji dadi siji dan menolak punah," terangnya.

Bagi Adit, bersatunya teman-teman dari Forum Blazer Indonesia dalam satu waktu dan satu tempat, bukanlah momok. Digelarnya jambore Nasional yang pertama ini membuktikan, ketika bersatu maka akan menambah pertemanan.

Pesawat Uji Kalibrasi Sukses Mendarat Perdana di Landasan YIA

Fuji Girls Squad Bareng Naavagreen Peringati Kartini Days di Grand Aston

Jambore nasional digelar cukup meriah. Kegiatan diisi dengan kemah bersama. Kemudian potong tumpeng, pentas musik dan kebudayaan. Kebudayaan, menurut Adit sengaja dipilih karena untuk lebih mengenalkan tradisi kota Yogyakarta dan Surakarta kepada seluruh peserta.

Turut hadir dan memeriahkan acara, penampilan dari Siki Langit dan Nata Siratan.

Siki Langit tampil memukau dengan alunan musiknya sementara Nata Siratan menyajikan performance yang unik. Menggabungkan antara seni rupa dan seni pertunjukan.

Seni membatik yang biasanya fokus dilakukan sambil duduk memakai canting namun ternyata bisa diubah. Nata Siratan mampu mengemas batik dalam seni pertunjukan.

"Batik yang biasanya memakai canting tapi kita pakai participatori art dari pengunjung," terang Tiara, personel Nata Siratan.

Seperti dikatakan Tiara. Ketika nata Siratan tampil banyak pengunjung yang ikut melakukan pewarnaan pada kain putih yang ia kenakan. Hasilnya, kain putih tersebut berubah menjadi warna-warni yang menarik.

Ketua koperasi Natawana yang juga pengelola Bukit Lintang Sewu, Purwo Harsono mengatakan adanya even forum Blazer Indonesia sangat bagus dan positif. Karena mampu menambah semarak kunjungan ke objek wisata yang terletak di Kecamatan Dlingo itu.

"Kedepan kami akan terus tingkatkan sejumlah fasilitas di Bukit Lintang Sewu. Sehingga akan semakin menambah daya tarik wisatawan," ungkap dia. (tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved