PSS Sleman

PSS Sleman Optimis Pemain Asingnya Tidak Terkendala Adaptasi

Kehadiran Alfonso, Batata, Brian, serta Yevhen, merupakan opsi untuk melengkapi kebutuhan skuat PSS Sleman yang dibangun Seto.

PSS Sleman Optimis Pemain Asingnya Tidak Terkendala Adaptasi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Legiun asing asal Argentina, Brian Ferreira, secara resmi diperkenalkan menjadi rekrutan anyar tim PSS Sleman, Jumat (1/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski seluruhnya belum pernah mengenyam karir di Indonesia, tim pelatih PSS Sleman meyakini, deretan pemain asingnya tidak terkendala dalam hal adaptasi.

Laskar Sembada pun optimis, mereka langsung nyetel dalam kompetisi nanti.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, empat ekspatriat pada diri Alfonso de la Cruz Calero, Brian Ferreira, Guilherme 'Batata' Felipe de Castro, hingga Yevhen Bokhashvili, sampai sejauh ini sudah menunjukkan perkembanangan yang signifikan.

5 Tempat Wisata Alam di Kulonprogo, Mulai dari Kalibiru Hingga Kebun Teh Nglinggo

Oleh sebab itu, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut tidak terlalu ambil pusing, mengenai adaptasi para pemain asingnya.

Bahkan, Seto juga menyimpan keyakinan, mereka bisa mencapai performa puncak saat turun di kompetisi level tertinggi mendatang.

"Dengan adanya beberapa latihan dan pertandingan, saya pikir mereka bisa beradaptasi dengan cukup baik. Ya, harapannya, dalam kompetisi nanti, mereka bisa lebih mengeluarkan kemampuan terbaik," katanya pada Tribunjogja.com.

Seto mengungkapkan, adanya sisa waktu satu bulan menjelang kickoff Liga 1 2019, akan dimanfaatkan oleh tim pelatih, untuk terus memoles sinergi antar pemain.

Tidak Kantongi Izin, PSS Sleman Batal Uji Tanding

Ia pun mengaku siap memberikan porsi yang sesuai, guna mempercepat proses penyesuaian tersebut.

"Sisa waktu yang ada ini akan kami gunakan untuk memoles mereka. Mulai dari bagaimana cara kerja dan mendapatkan chemistry yang cepat, dengan pemain lain, serta beradaptasi dengan sepakbola Indonesia," kata pria asal Kalasan, Sleman itu.

Lebih lanjut, Seto menjelaskan, keputusan merekrut nama-nama yang belum pernah merasakan atmosfer kompetisi tanah air sudah dipertimbangkan.

Pasalnya, ia lebih mengutamakan penggawa asing yang benar-benar memiliki semangat bermain yang bagus.

Bermodal Empat Legiun Asing Debutan, PSS Sleman Optimis Mampu Bersaing Liga 1 2019

"Ya, yang masih greget lah (semangat) bermainnya," ujar calon pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut.

Di samping itu, kehadiran Alfonso, Batata, Brian, serta Yevhen, merupakan opsi untuk melengkapi kebutuhan skuat PSS Sleman yang dibangun Seto.

Khususnya di posisi gelandang, lanjutnya, Laskar Sembada memang berkeinginan memperbanyak pemain di sana.

"Satu pemain asing di depan, dua gelandang dan satu bek tengah, sudah sesuai kebutuhan. Lalu, kehadiran Batata dan Brian ini menumpuk gelandang. Itu sepak bola yang saya inginkan, karena kunci permainan ada di sektor tengah," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved