Breaking News:

Pemilu 2019

PPS dan PPK Umbulharjo Mulia Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019

PPS dan PPK Umbulharjo Mulia Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019. Tahap Pertama Rekapitulasi 4 Kelurahan.

Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Sejumlah PPS dan PPK berkoordinasi di Kantor Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta untuk memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Jumat (19/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) berkumpul di Kecamatan Umbulharjo, Jumat (19/4/2019) pagi. Mereka bersiap memulai rapat pleno rekapitulasi suara pada pukul 13.00 nanti.

Ketua PPK Umbulharjo, Endra Raharja menjelaskan bahwa pelaksanaan rekapitulasi akan dilakukan secara paralel. Jadwalnya pada hari ini akan dimulai dengan 4 kelurahan terlebih dahulu yakni Semaki, Mujamuju, Tahunan, dan Warungboto.

"Setelah 4 kelurahan tersebut, setelah selesai dilanjut 3 kelurahan berikutnya," bebernya, Jumat (19/4/2019).

Terkait antisipasi pelaksanaan rekapitulasi, Endra mengatakan bahwa dari awal telah menjalin kesepakatan tata tertib betsama saksi dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam).

Petugas KPPS Balecatur Gamping Sebut Belum Terima Honor dari KPU Sleman

Hasil Penghitungan Suara Pilpres 2019 Real Count KPU Provinsi DI Yogyakarta Pantau Disini

"Ketika ada perbedaan C1 antara saksi dengan PPS, akan kita lakukan dengan membuka plano. Plano ini sebagai kunci dasar seaungguhnya," tandasnya.

Pengaturan ruangan yang digunakan rekapitulasi berada di ruang utama kecamatan yang dibagi menggunakan sekat sehingga terdapat 4 ruangan. Ruangan-ruangan tersebut yang nantinya digunakan 4 kelurahan pertama untuk melakukan rapat pleno rekapitulasi.

Adapun dari simulasi sebelumnya didapatkan hasil bahwa 1 kotak suara memakan waktu sekitar 1 jam, sementara di Umbulharjo total terdapat 223 TPS. Diperkiraan rekapitulasi untuk 7 kelurahan di Umbulharjo akan rampung dalam 5-7 hari mendatang.(tribunjogja I kurniatul hidayah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved