Tips Merelakan Kegagalan dan Bangkit dari Kekecewaan

Bagaimana caranya merelakan kegagalan dan bagaimana caranya bangkit dari kekecewaan, simak 7 trik berikut ini ;

Tips Merelakan Kegagalan dan Bangkit dari Kekecewaan
IST
Ilustrasi depresi 

Tips Merelakan Kegagalan dan Bangkit dari Kekecewaan

TRIBUNJOGJA.com - Kegagalan dan kekecewaan merupakan bagian kehidupan yang tak dapat Anda hindari. Setiap orang pasti pernah merasakannya.

Merasa kecewa, gagal, dan menganggap semuanya tak berpihak pada Anda. Ini memang wajar dan manusiawi. Tapi menjadi tidak wajar jika kekecewaan itu menjadi sangat berlebihan.

Alih-alih mengobati rasa sakit hati Anda, ini akan memperparah kekecewaan tersebut.

Ciri-ciri Gangguan Jiwa pada Calon yang Gagal di Pemilu

Jika sudah begitu, tak ada yang bisa dilakukan selain mengikhlaskannya. Memang sangat mudah diucapkan, dari pada mempraktikannya. Namun tak ada salahnya Anda mencoba melakukan sejumlah trik berikut ini ;

1. Terimalah kenyataan

Situasi akan semakin buruk jika Anda menyangkal kenyataan. Sadarilah hal itu. Karena kesadaran adalah langkah pertama untuk berubah.

Temukan apa yang membuat Anda gagal, kemudian fokus pada sesuatu yang lebih positif. Penelitian menunjukkan bahwa menghindari memikirkan atau berurusan dengan masalah sebenarnya menciptakan lebih banyak stres, sebuah fenomena yang dikenal sebagai "generasi stres."

RSJ Ghrasia Siap Menerima Caleg Gagal yang Stres

Misalnya Anda tidak mau membuka amplop tagihan kartu kredit. Hal ini tidak akan membuat tagihan Anda lunas, melainkan Anda mungkin akan dihubungi terus-menerus oleh agen penagihan.

2. Renungkan

Halaman
123
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved