Menang di Quick Count, Kepala Suku di Papua Ini Menyumbang Tanah 10 Hektare untuk Jokowi

Abisasi Rollo, mengaku rela menyumbangkan tanah seluas 10 hektare untuk membangun Istana Negara.

Menang di Quick Count, Kepala Suku di Papua Ini Menyumbang Tanah 10 Hektare untuk Jokowi
Kompas.com/Dhias Suwandi
Menang di Quick Count, Kepala Suku di Papua Ini Menyumbang Tanah 10 Hektare untuk Jokowi 

Menang di Quick Count, Kepala Suku di Papua Ini Menyumbang Tanah 10 Hektare untuk Jokowi, Ini Tujuannya

TRIBUNJOGJA.COM -Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei menyatakan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dala Pemilu 2019 yang berlangsung Rabu (17/4/2019) kemarin.

Bagi para pendukungnya, hasil hitung cepat tersebut tentunya membawa angin segar dan kabar gembira.

Atas hasil hitung cepat versi lembaga survei pasangan nomor urut 01 itu seorang Kepala Suku Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Abisasi Rollo, mengaku rela menyumbangkan tanah seluas 10 hektare untuk membangun Istana Negara. 

"Setelah Joko Widodo dilantik sebagai presiden jilid 2, saya sebagai Ondo Afi di Tanah Tabi, Ondo Afi di Port Numbay, di daerah perbatasan RI-PNG, saya rela menyumbangkan 10 hektar tanah untuk pembangunan Istana Negara sehingga ketika Presiden Joko Widodo datang ke Papua tidak lagi tidur di hotel dan tidak lagi berkunjung, tapi berkantor di Papua," ujarnya di Jayapura, dilansir dari Kompas.com, Rabu (17/4/2019).

Abisasi yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Jayapura Jokowi-Ma'ruf meyakini bila keinginannya terkabul, pembangunan di Papua akan lebih maju.

Untuk merayakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, walau baru berdasarkan hitung cepat, timnya akan segera melakukan pawai di jalanan Kota Jayapura.

Mengenai perolehan suara pasangan tersebut di Papua, ia mengaku hingga kini belum memegang data pasti karena masih banyak daerah yang belum selesai melakukan penghitungan.

Bahkan, 20 distrik di 7 kabupaten harus melakukan pencoblosan susulan.

"Kami belum bisa pastikan, tapi yakinlah sebagaimana yang disampaikan Bapak Gubernur Papua bahwa untuk Papua, suara dibungkus untuk Jokowi-Amin," katanya. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang pada pemilu kali ini terlihat lebih antusias menyalurkan suara.(*)

Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved