Artur Gevorkyan Tes Medis di Persib Bandung, Selangkah Lagi Diresmikan

Artur bertekad untuk membawa Maung Bandung kembali berprestasi di musim 2019.

Artur Gevorkyan Tes Medis di Persib Bandung, Selangkah Lagi Diresmikan
Persib.co.id
Penyerang asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan kala menjalani tes medis untuk bergabung ke Persib Bandung beberapa hari lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Persib Bandung selangkah lagi mendapat tambahan amunisi di sektor penyerang menyusul bergabungnya ekspatriat asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Benar saja, pesepak bola kelahiran Asgabat tersebut bahkan telah menjalani tes medis di Indonesia Sport Medicine Center (ISMC), kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019) silam.

Pada tes medis tersebut, penyerang berpostur 175 centimeter ini langsung melahap semua prosedur yang diberikan dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. KO.

"Pertama kita melakukan pemeriksaan EKG, kondisinya bagus tidak ada kelainan pada jantungnya," kata Andi.

"Kondisi pernafasannya, pemeriksaan otot, sendi dan tulangnya semua bagus, tidak ada cedera dan riwayat cedera juga," tambahnya.

Lebih lanjut, Andi menegaskan jika pemain kelahiran Asgabat, 22 November 1984 ini dalam kondisi prima dan dinyatakan siap untuk menjalani kompetisi.

"Ketika pemeriksaan VO2 Max juga hasilnya cukup baik. Saya rasa Artur pemain yang siap untuk bertanding," tegasnya.

Dilansir dari laman resmi tim, separuh karier sepakbola Arthur dihabiskan di negara asalnya. Namun, ia pun sempat bermain untuk Nasaf FC, salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan selama enam musim.

Kendati ini merupakan kali pertamanya datang ke Indonesia, Artur mengaku pernah satu tim dengan bek Persib Bandung, Bojan Malisic kala memperkuat Nasaf Qarshi FC, beberapa tahun silam.

Akan bertemu rekan lamanya, tentu menjadi kesan tersendiri bagi pemain berkebangsaan Turkmenistan ini. Ia pun mengaku semakin termotivasi untuk bisa bergabung dengan Maung Bandung musim 2019 ini.

"Ya, saya sangat senang ternyata bisa bertemu Bojan di sini. Kami pernah bermain bersama di musim 2011. Ini luar biasa," ungkap penyerang kelahiran Asgabat, 22 November 1984 ini.

Artur menyebut, bersama Mali pernah mengantarkan Nasaf Qarshi FC merengkuh gelar juara AFC Cup pada musim tersebut.

"Dia (Mali) pribadi yang sangat baik. Selalu respect terhadap semua orang dan tentu pemain yang sangat profesional. Dia pemain yang hebat," lanjutnya.

Termotivasi hal tersebut, Artur bertekad untuk membawa Maung Bandung kembali berprestasi di musim 2019.

"Saya dengar Persib tim yang luar biasa. Saya siap bekerja keras, bekerjasama di sini," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved