Pemilu 2019

Nyoblos Berhadiah Ratusan Juta, dari Lomba Selfie hingga Sayembara TPS

Sejumlah daerah, baik oleh KPU setempat maupun kepala daerah, pun menggelar lomba, berupa sayembara maupun lomba selfie di TPS tempat pencoblosan.

Nyoblos Berhadiah Ratusan Juta, dari Lomba Selfie hingga Sayembara TPS
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 2019 

Nyoblos Berhadiah Ratusan Juta, dari Lomba Selfie hingga Sayembara TPS

TRIBUNJOGJA.COM - Lomba nyoblos berhadiah menjadi cara menarik yang diterapkan sejumlah penyelenggara menyambut hari H pencoblosan dalam Pemilu 2019, baik Pilpres 2019 maupun pileg. 

Sejumlah daerah, baik oleh KPU setempat maupun kepala daerah, pun menggelar lomba, berupa sayembara maupun lomba selfie di TPS tempat pencoblosan. 

Hadiahnya bahkan ada yang sampai seratusan juta rupiah. 

Berikut ini beberapa kota dan daerah yang menggelar lomba nyoblos berhadiah saat hari pencoblosan Pilpres 2019 pada Rabu 17 April 2019. 

Caleg Jangan Khawatir, Jika Stres Kalah Pemilu Biaya Bakal Ditanggung BPJS

1. Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membuat sayembara untuk memeriahkan Pemilu 2019. Tak main-main, ia rela merogoh kocek pribadinya senilai Rp 120 juta bagi para pemenang.

Ada empat kategori lomba yang akan disayembarakan. Antara lain, Tempat Pemungutan Suara (TPS) terunik, TPS dengan partisipasi tertinggi, petugas TPS heroik, dan lomba swafoto setelah pencoblosan.

Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, ada masing-masing kategori berhadiah, untuk juara pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta, dan juara ketiga Rp 5 juta.

"Untuk petugas TPS yang terheroik, kami akan melihat dari versi media. Biar wartawan yang menentukan mana petugas TPS paling heroik," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/4/2019).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber tentang kesiapan Pemilu 2019 pada acara Jabar punya informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/4/2019).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjadi narasumber tentang kesiapan Pemilu 2019 pada acara Jabar punya informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/4/2019). (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Fokus Amankan Pemilu, Polres Gunungkidul Liburkan Layanan untuk Masyarakat

Sementara untuk lomba swafoto, syaratnya warga bisa memperlihatkan jari dengan tinta tanpa memperlihatkan arah dukungan.

Swafoto dipastikan di lakukan di luar TPS. "Jadi selfienya harus di depan TPS bukan di bilik suara. Harus netral juga tidak memperlihatkan dukungannya," kata Emil.

Halaman
123
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved