Jawa

Polres Magelang Jamin Tidak Ada Intervensi atau Intimidasi Saat Pemungutan Suara

Mereka turut mengamankan sebanyak 4.331 TPS, jelang, saat dan paska-pemungutan suara nanti.

Polres Magelang Jamin Tidak Ada Intervensi atau Intimidasi Saat Pemungutan Suara
istimewa
Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menyematkan ban lengan kepada petugas pengamanan TPS tanda dimulainya pengamanan dalam apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019 di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang mulai melakukan pengamanan terhadap Tempat-tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Magelang, Senin (15/4/2019).

Ada 939 petugas diturunkan.

Mereka turut mengamankan sebanyak 4.331 TPS, jelang, saat dan paska-pemungutan suara nanti.

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, meminta seluruh petugas kepolisian untuk siap siaga melakukan pengamanan penuh pada tahap pemungutan dan penghitungan suara.

"Saya minta kepada seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, segera identifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang bisa muncul sewaktu-waktu," ujar Yudi, Senin (15/4/2019) dalam apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019 di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Baca: Polres Magelang Tangkap Pelaku Penambang Ilegal di Magelang, Dua Ekskavator Disita

Yudi mengatakan, pihaknya menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019 mendatang tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun.

"Kami jamin tidak akan ada intimidasi dan intervensi. Seluruh warga dapat menggunakan hak pilihnya. Kami berkomitmen untuk terus bekerja, bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif," katanya.

Yudi pun meminta kepada semua personel kepolisian untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya serta jaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan tugas.

Baca: Kapolres Magelang Terjun Langsung Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Bencana Angin Kencang

Seluruh anggota polri harus bersikap netral serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan. "Persiapkan diri, dan tetap bersikap netral," katanya.

Apel dihadiri oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana; Dandim 0705 Magelang, jajaran KPU, Bawaslu, Kajari, Pengadilan Negeri, dan seluruh jajaran dan personel kepolisian Polres Magelang.

Kapolres pun menyematkan ban lengan kepada petugas pengamanan TPS tanda dimulainya pengamanan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved