Pekan Depan Kim Jong-un Temui Presiden Vladimir Putin di Rusia

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akan mengunjungi Rusia, pekan depan. Dikabarkan ia akan menemui Vladimir Putin

Pekan Depan Kim Jong-un Temui Presiden Vladimir Putin di Rusia
www.businessinsider.sg
Toilet Kim Jong Un. 

Minggu Depan Kim Jong-un Temui Presiden Vladimir Putin di Rusia

TRIBUNJOGJA.COM, MOSKOW – Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akan mengunjungi Rusia, pekan depan. Lokasi pertemuan Jong-un dengan Presiden Vladimir Putin belum diketahui.

Dikabarkan kunjungan akan berlangsung mulai 24 April 2019. Demikian diwartakan laman berita Sputniknews, Senin (15/4/2019).

Sebagai persiapan akhir bulan lalu, Kim Chang Son, pejabat tinggi yang mewakili Kim Jong-un, ada di Moskow untuk membahas kunjungan ini.

Menurut kantor berita Yonhap, mengutip sumber yang mengetahui masalah ini, pertemuan antara Putin dan Kim Jong-un kemungkinan digelar di wilayah timur jauh Rusia.

Donald Trump dan Kim Jong Un Palsu Ditangkap Polisi Vietnam saat Wawancara di TV

Pejabat kepresidenan Rusia, Yury Ushakov, mengatakan Rusia telah membuat proposal spesifik menyangkut tanggal pertemuan, dan menambahkan rincian masalah tersebut sedang dibahas.

Jika terealisasi, ini kunjungan pertama Kim Jong-un Putin ke Rusia sejak terpilih menggantikan ayahnya, Kim Jong-il beberapa tahun lalu.

Kim Jong Un Ultah, Inilah 6 Sisi Menarik Si The Rocket Man

Putin mengucapkan selamat kepada Kim Jong-un pada Jumat lalu atas terpilihnya kembali sebagai Ketua Komisi Urusan Negara Korea Utara, dan mengkonfirmasi kesiapannya untuk bekerja sama dalam masalah-masalah regional yang mendesak.

"Tuan Mister Kim Jong Un, terimalah ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya kembali sebagai ketua Komisi Urusan Negara DPRK [Republik Rakyat Demokratik Korea],” kata Putin di web Kremlin.

“Saya yakin kegiatan Anda pada posisi tertinggi akan terus berlanjut. berkontribusi pada pengembangan hubungan persahabatan, baik bertetangga baik antara negara kita dan rakyat kita dan untuk memperkuat perdamaian di Semenanjung Korea," tambahnya.

Perbandingan Limosin Canggih Donald Trump dan Vladimir Putin, Mana Lebih Unggul?

Halaman
12
Penulis: Setya Krisna Sumargo
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved