Pemilu 2019

Masuk Masa Tenang, Santri dan Ulama Doakan Suasana Tetap Kondusif

Memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2019, santri dan ulama Pondok Pesantren ISC Aswaja Lintang Songo menggelar doa bersama.

Masuk Masa Tenang, Santri dan Ulama Doakan Suasana Tetap Kondusif
Istimewa
Pengasuh Pondok Pesantren Islamic Study Center (ISC) Aswaja Lintang Songo Ustadz Drs H Heri Kuswanto MSi (tengah) bersama Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta (kanan) saat memberi keterangan kepada media di sela doa bersama di Aula Ponpes, Sabtu (13/4/2019) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL

Digelar dengan acara doa bersama dan deklarasi pemilu damai, acara ini bertujuan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas khususnya menjelang hari pemungutan suara.

Kegiatan ini digelar bersama jajaran kepolisian, jamaah, santri dan ulama ponpes.

"Saking cintanya kita kepada tanah air maka kita berdoa bersama jangan sampai terjadi sesuatu yang tak diinginkan saat pemilu," kata Pengasuh Pondok Pesantren Islamic Study Center (ISC) Aswaja Lintang Songo Ustadz Drs H Heri Kuswanto MSi kepada wartawan.

Baca: Bawaslu DIY Imbau Peserta Pemilu Turunkan APK Secara Mandiri

"Mari bersama kita meminta kepada Allah dan menyadarkan masyarakat agar pemilu ini kita jaga dengan penuh perdamaian, berjalan lancar dan mendapat berkah dari Allah untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu," sambungnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap masyarakat untuk tak ragu menggunakan hak pilihnya dalam pemilu mendatang. Menurutnya itu merupakan hak bagi seorang warga negara.

"Suara masyarakat itu sangat penting, silahkan gunakan hak pilihnya, satu suara akan menentukan arah pemerintahan yang akan datang," tandasnya.

Baca: Hari Pertama Masa Tenang, Bawaslu Gunungkidul Turunkan Ribuan APK

Sementara itu, Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta mengatakan pihaknya memastikan netralitas TNI Polri. Warga, sebutnya, tak perlu meragukan hal tersebut.

"Masyarakat silahkan datang ke TPS ikut nyoblos dan tentukan pilihan, jangan takut TNI Polri siap menjaga sampai di TPS-TPS, kalau ada yang menghalangi dan melarang untuk datang ke TPS silahkan lapor kami," sebutnya.

Kendati demikian, memasuki masa tenang, pihaknya akan memaksimalkan patroli bersama pada malam hari.

"Untuk menjaga kondisi Bantul agar aman, tentram, damai dalam pelaksana pemilu nanti," tutupnya.(tribunjogja)

 

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved