Bantul

Distribusi Logistik Pemilu di Bantul, Ketua PPS Karangtengah, Terima Tiga Kotak Suara Tidak Lengkap

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangtengah Kecamatan Imogiri, Mujiwiyono mengaku menerima logistik pemilihan umum dalam kondisi tidak leng

Distribusi Logistik Pemilu di Bantul, Ketua PPS Karangtengah, Terima Tiga Kotak Suara Tidak Lengkap
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ketua PPS Desa Karangtengah Kecamatan Imogiri Bantul, Mujiwiyono (pakai topi) sedang melakukan pengecekan kotak suara yang baru saja dikirim oleh KPU Bantul, Minggu (14/4/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangtengah Kecamatan Imogiri, Mujiwiyono mengaku menerima logistik pemilihan umum dalam kondisi tidak lengkap.

Ada tiga kotak suara--dari 18 kotak suara pengiriman pertama--yang didapati tidak tersegel dan didalamnya berisi surat suara yang belum lengkap.

"Dari 18 kotak suara pengiriman pertama yang kami terima. Ada tiga kotak suara yang isinya belum lengkap. Tidak ada isi surat suara DPRD tingkat dua," terang Mujiwiyono, ketika ditemui di Balai Desa Karangtengah, Minggu (14/4/2019).

Baca: Dikawal Polisi, KPU Bantul Distribusikan Logistik Pemilu di Enam Kecamatan

Mujiwiyono menjelaskan pengiriman logistik pertama ia menerima 18 kotak suara.

Kotak suara tersebut berisikan surat suara DPRD tingkat satu, DPRD tingkat dua dan surat suara Presiden dan Wakil Presiden.

Ketika dilakukan pengecekan, 15 kotak suara dalam kondisi lengkap tersegel namun 3 kotak suara lainnya dalam kondisi tidak tersegel dan isinya belum lengkap.

"Saya melihat tidak tersegel karena isinya [memang] belum lengkap. Tidak ada surat suara DPRD tingkat dua-nya," jelas Mujiwiyono

Ia mengaku sudah melaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atas temuan kotak suara yang belum lengkap tersebut.

Saat ini kotak suara yang isinya belum lengkap sudah ditarik oleh KPU Bantul untuk kemudian akan diganti.

Baca: KPU Bantul Gelar Lomba Selfie di TPS, Berhadiah Rp 8 Juta

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho mengatakan tiga kotak suara di Desa Karangtengah yang ditemukan isinya belum lengkap karena kesalahan teknis biasa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved