Pemkot Yogyakarta Siap Maksimalkan GOR di Tiap Kecamatan untuk Latihan Para Atlet

Heroe Poerewadi, berharap agar tempat pembinaan bagi seluruh cabang olahraga (cabor), bisa diperbanyak.

Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Suasana RAT 2019 KONI Kota Yogyakarta, di Grand Aston Hotel, Yogyakarta, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengusung target juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta pun memberi instruksi, supaya GOR di setiap kecamatan, dapat dimaksimalkan untuk menggelar latihan.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerewadi, berharap agar tempat pembinaan bagi seluruh cabang olahraga (cabor) bisa diperbanyak.

Dengan begitu, atlet-atlet terbaik yang dimiliki daerahnya, bisa menggelar pemusatan latihan secara intensif.

"Ini sedang kita siapkan bersama teman-teman Dispora, agar bisa memaksimalkan GOR yang ada di tiap kecamatan, untuk dipakai latihan cabor," katanya, di sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 KONI Kota Yogyakarta, Sabtu (13/4/2019).

Seandainya hal tersebut bisa dimaksimalkan, tentu menjadi angin segar bagi para pengurus cabor, yang tak lagi dipusingkan mencari tempat latihan.

Heroe pun menegaskan, target juara umum harus dicapai lewat jalur pembinaan yang tersistem.

"Karena kita ingin fokus, konsentrasi dan berorientasi penuh pada pembinaan. Sehingga, prestasi itu muncul karena pembinaan yang memang baik, bukan hanya soal transfer, atau mutasi (atlet) ya," tandasnya.

"Oleh sebab itu, GOR di tiap kecamatan harus bisa dimanfaatkan oleh cabor. Sejauh ini, camat-camat pun sudah siap, tinggal nanti dari cabor kita koordinasikan lagi," tambah Heroe.

Lebih lanjut, Heroe juga berharap, supaya momentum RAT 2019 ini, bisa dimanfaatkan untuk memperkuat tekad seluruh anggota KONI Kota Yogyakarta, demi merealisasikan terget menjadi yang terbaik, dalam multi sport event tingkat provinsi tersebut.

"Karena tahun ini kita jadi tuan rumah, harus sukses pembukaan dan penutupan, sukses penyelenggaraan, lalu sukses prestasi. Target kita juara umum, maka RAT ini diharapkan jadi bagian penguatan kita menuju Porda DIY," tandasnya. (*)

 

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved