Inilah Kiprah Gandung Pardiman, Wakil Rakyat Dari Golkar Dapil DIY

Di antaranya Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ( PJU TS ) sekitar 350 titik di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Bantul dan Kulonprogo.

Inilah Kiprah Gandung Pardiman, Wakil Rakyat Dari Golkar Dapil DIY
Istimewa
Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil DIY, Gandung Pardiman menyerahkan bantuan alat pertanian. 

TRIBUNJOGJA.COM - Anggota DPR RI Gandung Pardiman dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan DIY, seakan tiada henti keliling di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk membantu pembangunan desa dengan berbagai macam program, memberdayakan masyarakat dan membantu rakyat kecil.

Di antaranya Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ( PJU TS ) sekitar 350 titik di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Bantul dan Kulonprogo.

Kemudian program sumur bor di wilayah Gunungkidul dan Bantul yang rawan air bersih.

Selain itu menyalurkan program pembenahan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di wilayah Gunungkidul.

Kemudian menyalurkan Kelompok Usaha Bersama (kube ).

Penyaluran sekitar 90 motor roda 3 pengangkut sampah yang diperuntukan untuk Kelompok Bank Sampah dan pengelola sampah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di bidang Pendidikan, Gandung Pardiman yang kembali mencalonkan sebagai Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil DIY ini telah menyalurkan beasiswa untuk ratusan mahasiswa di DIY dalam program beasiswa Bidikmisi dan program bea siswa Program Peningkatan Akademik ( PPA ).

Program lainnya adalah membantu para petani di DIY dengan program bantuan alat-alat pertanian, di antara penyaluran alat pertanian traktor portable multiguna hasil temuan mahasiswa universitas Pasundan Bandung dan menyalurkan mesin cetak bakso kreasi dari mahasiswa UPN Surabaya.

Selain itu juga menyalurkan program penggemukan sapi dan program pembuatan pupuk organik dalam program UPPO dengan bantuan alat pembuat pupuk organik dan puluhan sapi. Membantu bibit unggul padi dan bibit unggul ikan nila.

Selain itu, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar bersama mitra kerja Komisi VII telah menyalurkan program CSR di wilayah Gunungkidul, Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Kota Yogyakarta. di antaranya untuk membangun jalan desa, membangun jembatan, membangun embung, MCK dan saluran IPAL.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved