Kenaikan Gaji PNS

BPKD DIY : Pencairan Kenaikan Gaji PNS Tunggu Peraturan Menteri Keuangan

Badan Pengelola Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut pencairan kenaikan gaji PNS masih menunggu peraturan Menteri Keuangan

BPKD DIY : Pencairan Kenaikan Gaji PNS Tunggu Peraturan Menteri Keuangan
via makassar.tribunnews.com
Ilustrasi gaji 

BPKD DIY : Pencairan Kenaikan Gaji PNS Tunggu Peraturan Menteri Keuangan

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pengelola Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyebut pencairan kenaikan gaji PNS masih menunggu peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu).

Aturan tersebut nantinya akan menjadi acuan dalam pemberian gaji para PNS.

“Kami tidak hanya mengandalkan Peraturan Pemerintah. Kalau ada PPnya tentu nanti ada Permenkeunya,” ujar Bambang Wisnu Handoyo, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY saat ditemui di kompleks Kepatihan, Jumat (12/4/2019).

Bambang menjelaskan, Permenkeu menjadi kunci untuk pencairan gaji tersebut. Dalam hal ini, daerah pun masih bingung apakah kenaikan 5 persen tersebut merupakan gaji pokok atau take home pay.

Baca: Jadwal Rapel Pencairan Kenaikan Gaji PNS Yogyakarta, Segini Besaran Gajinya

“Selain Permenkeu, kami kadang juga disusuli edaran Mendagri. Hal ini karena berpengaruh pada realisasi anggaran dan persiapan anggaran,” jelasnya.

Siap

Meski demikian, pihaknya menyatakan siap untuk menganggarkan kenaikan gaji PNS ini. Untuk kenaikan gaji pegawai yang rencananya dirapel dari bulan Januari ini, pihaknya pun akan menyiapkan tambahan anggaran di kisaran Rp 5 hingga 10 miliar.

“Kalau siap kami siap (menganggarkan). Nanti, kami akan menggeser (beberapa anggaran) toh kalau dilaksanakan kurang, bisa nantinya dianggarakan di APBD Perubahan,” urainya.(tribunjogja)

Penulis: ais
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved