Bisnis

XL Future Leaders Kenalkan Perkembangan Ekonomi Digital pada Mahasiswa

XL Future Leaders perlu mengenalkan lebih jauh mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

XL Future Leaders Kenalkan Perkembangan Ekonomi Digital pada Mahasiswa
istimewa
Guna mengenalkan dinamika ekonomi digital di Indonesia serta korelasi dengan peluang karir di masa depan bagi anak-anak muda Indonesia, PT XL Axiata TBK (XL Axiata) melalui program XL Future Leaders menggelar acara “Youth Town Hall 2019” di Universitas Diponegoro Semarang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Perkembangan ekonomi digital mengalami kenaikan yang signifikan.

Guna mengenalkan dinamika ekonomi digital di Indonesia serta korelasi dengan peluang karir di masa depan bagi anak-anak muda Indonesia, PT XL Axiata TBK (XL Axiata) melalui program XL Future Leaders menggelar acara “Youth Town Hall 2019” di Universitas Diponegoro Semarang.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, XL Future Leaders perlu mengenalkan lebih jauh mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia dan berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Terutama para mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja dan mengembangkan potensi dirinya," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (10/4/2019).

Melalui acara ini, XL Axiata sekaligus mendorong mahasiswa untuk tidak ragu berkarya dan memajukan industri digital nasional.

Dengan demikian, mereka akan memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi digital nasional yang menjadi tumpuan ekonomi Indonesia di masa depan.

Youth Town Hall ini untuk menyiapkan anak-anak muda Indonesia, sekaligus meningkatkan potensi mereka sehingga bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul di era Revolusi Industri 4.0.

Baca: XL Future Leaders 2019 Dorong Mahasiswa Jawa Tengah Bersiap Masuki Revolusi Industri 4.0

"Mahasiswa akan bisa menyiapkan dirinya menghadapi tantangan yang ada di era digital, baik untuk berkarir sebagai tenaga profesional maupun mengambil langkah sebagai pelaku bisnis," kata dia.

Ia menambahkan, melalui workshop tersebut para peserta akan memiliki pengetahuan yang lebih dalam mengenai revolusi industri 4.0 dan IoT.

"Harapannya, wawasan baru itu akan mendorong mereka untuk berkarya di bidang teknologi IoT yang belum banyak dieksplorasi dan bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara," terangnya. (*) 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved