Kota Yogya

Zona Kebaikan Air di Taman Pintar Diperbarui, Dibuat Lebih Interaktif

Zona Kebaikan Air di Taman Pintar yang telah ada sejak tahun 2013 kembali diperbarui dan diluncurkan untuk masyarakat.

Zona Kebaikan Air di Taman Pintar Diperbarui, Dibuat Lebih Interaktif
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Taman Pintar Kota Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Zona Kebaikan Air di Taman Pintar yang telah ada sejak tahun 2013 kembali diperbarui dan diluncurkan untuk masyarakat pada Senin (8/4/2019).

Vice President Research and Innovation PT Tirta Investama, Rosalina Privitamenjelaskan bahwa Zona Kebaikan Air yang telah diperbarui ini dibuat semakin interaktif dan dilengkapi dengan berbagai arena edukasi.

"Ada area edukasi pilih jaga rawat atau disingkat PIJAR yang memberikan pengetahuan bagaimana menjaga kualitas dan kuantitas air, area edukasi lapisan tanah, lapisan kedap air dan air tanah dalam, area edukasi sumber air, area gerakan Ayo Minum Air atau disingkat AMIR, dan edukasi pentingnya menjaga hidrasi dan fungsi air mnineral dalam tubuh," jelasnya dalam sambutan.

Baca: 3.032 Warga Belum Rekam Data KTP-EL, Disdukcapil Sleman Terapkan Sistem Jemput Bola

Selain itu, lanjutnya, dalam Zona Kebaikan Air yang baru ini, pengunjung Taman Pintar juga diperlihatkan mengenai pengelolaan plastik secara bijak.

Ia pun berharap bahwa keberadaan Zona Kebaikan Air dapat memberikan edukasi kepada anak-anak bukan hanya mengenai kebaikan air tapi juga pentingnya hidrasi serta paham tentang cara menjaga lingkungannya dengan mengelola sampah plastik dengan bijak.

Baca: Kandungan Soda Diet dan Dampak Negatifnya bagi Kesehatan Tubuh

Kepala Taman Pintar, Afia Rosdiana menuturkan bahwa keberadaan Zona Kebaikan Air secara konten memang berbeda dari yang pertama dipasang pada 2013 dan diperbarui pada 2019 ini.

"Kalau 2013 lebih dari pengetahuan tentang air ini asalnya dari mana. Kalau yang baru lebih ke kampanye menggerakan masyarakat agar minum air untuk kesehatan lalu jug auntuk pengelolaan sampah," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved