Breaking News:

TK Laboratori Pedagogia Raih Juara 3 Lomba Drum Band se-DIY dan Jateng

Kejuaraan yang diikuti 60 peserta tingkat TK dan SD se-DIY dan Jawa Tengah (Jateng) ini diselenggarakan di Grand Puri Water Park

Tribun Jogja/ Sulistiono
Tim drum band TK Laboratorium Pedagogia, FIP, UNY, foto bersama menjelang tampil lomba, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sulistiono

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – TK Laboratori Pedagogia, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), meraih juara 3 dalam kejuaraan drum band Grand Puri Marching Competition 2019.

Kejuaraan yang diikuti 60 peserta tingkat TK dan SD se-DIY dan Jawa Tengah (Jateng) ini diselenggarakan di Grand Puri Water Park, Jalan Parangtitis KM 9,5 Gabusan, Bantul, DIY, Sabtu (6/4/2019) dan Minggu (7/4/2019).

Pada kesempatan itu, juara I diraih TK Masjid Yasmin, dan juara 2 TK ABA Prayan.

Selain juara 3 drum band kelas  pemula B, tim Paramannandi TK Laboratori Pedagogia, yakni Ken Jagatparahita dan Ayun Safana, juga meraih juara 3.

Kepala Sekolah TK Pedagogia, Sri Uning U, S.Pd, mengatakan, perolehan juara 3 ini berkat latihan dan kerja keras anak-anak TK B kelas Bima (17 anak) dan kelas Yudhistira (16 anak).

Latihan berlangsung seminggu penuh tanpa henti di pendapa, fasilitas FIP,UNY.

“Mereka berlatih luar biasa, dibimbing pelatih Zainudin dan tim guru yang hebat. Tidak kalah penting. Ini semua berkat dukungan wali murid yang siap sedia membantu,” katanya.

Kejuaraan drum band, kata dia, mengedepankan kerja sama tim, rasa percaya diri, kemandirian, dan kreativitas.

Selama latihan, tim guru memiliki optimisme bahwa anak-anak Pedagogia bisa memberikan yang terbaik.

Alhamdulillah atas izin Allah, dan kerja sama luar biasa, TK Laboratori Pedagogia meraih juara 3 pemula B, begitu pula paramanandi juga meraih juara 3,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia kejuaraan drum band Grand Puri Marching Competition 2019, Galih Kuncoro, sebagaimana tertulis dalam petunjuk pelaksanaan sekaligus surat undangan, menjelaskan, acara tersebut terselenggara atas kerja sama Grand Puri Water Park dengan Grand Event Solutions.

Bentuk kegiatan tersebut terdiri dari tiga. Pertama, lomba konser Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Kedua, lomba perorangan paramanandi, dan lomba perorangan Gitapati atau Field Commander (klasemen SD).

“Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai salah satu sarana aktivitas kegiatan anak-anak, terarah, dan bermanfaat bagi pendidikan dan perkembangan anak. Selain itu untuk meningkatkan kerja sama antara institusi pendidikan, swasta, dan masyarakat, dengan tujuan peningkatan sumber daya manusia.” (tribunjogja.com)

Penulis: Sulistiono
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved