Kota Yogya

Keluarga Diharapkan Jadi Benteng Penangkal Hoax

Keluarga harus bisa menjadi benteng pertama untuk memilah dan memilih informasi yang benar.

Keluarga Diharapkan Jadi Benteng Penangkal Hoax
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keluarga harus bisa menjadi benteng pertama untuk memilah dan memilih informasi yang benar, terlebih pada situasi saat ini menjelang pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali.

Pesan tersebut dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun ketika mengisi acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-47 PKK Kota Yogyakarta tahun 2019, di Ruang Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

"Saya ingin memberi contoh nyata bahwa saat ini era demokrasi bersamaan dengan arus globalisasi dan kemajuan teknologi, seakan tak ada lagi sekat. Informasi dapat masuk dengan mudah ke keluarga. Saya berharap tim penggerak PKK menjaga keluarga menjadi kelompok sasaran binaan kita agar bisa memilah informasi dengan bijak," ucapnya.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Ia menambahkan, setiap keluarga jadi benteng utama dan ketahanan yang diharapkan mampu dan mau secara kolektif memilah dan memilih hal baik dan buruk, salah dan benar, dan seterusnya.

"Fungsi kader PKK diharapkan dapat menjembatani rumah tangga untuk membangun ketahanan keluarga dan membangun bangsa. Dijaga dengan merawat maupun antar umat," ujar Ana, sapaan akrabnya.

Selain itu, istri dari Wali Kota Yogyakarta tersebut menuturkan bahwa selama ini gerakan PKK merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia.

Potensi yang dimiliki senantiasa harus dipelihara, dan dikembangkan terus menerus.

"Terkait potensi PKK ini, pemerintah tidak tinggal diam dengan Bapak Presiden yang menerbitkan Perpres 99/2017 tentang PKK yang segera diusulkan peraturan di bawahnya," bebernya.

PKK, tambahnya, jadi pemicu dan pemacu jiwa kerelawanan. Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-47 PKK Kota Yogyakarta tahun 2019 mengangkat tema Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK agar Selaras dengan Pemerintah.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved