Kulon Progo

Anggota Panwasdes Sentolo Kena Amuk Simpatisan Kampanye

Korban terlibat pertikaian dengan pihak lain hingga terjadi adu lempar batu dan kayu di wilayah Pedukuhan Malangan, Desa Banguncipto, Sentolo.

Anggota Panwasdes Sentolo Kena Amuk Simpatisan Kampanye
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Bawaslu RI menjenguk anggota Panwasdes di Sentolo yang menjadi korban kericuhan oknum peserta konvoi kampanye terbuka. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Anggota panitia pengawas pemilu desa (panwasdes) dan seorang anggota TNI di Sentolo jadi korban amukan oknum simpatisan peserta kampanye terbuka di Alun-alun Wates, Minggu (7/4/2019) sore.

Keduanya mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Hal itu terjadi saat iring-iringan massa simpatisan itu dalam perjalanan pulang sehabis menghadiri kampanye terbuka untuk dukungan terhadap salah satu calon presiden-wakil presiden tersebut.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Mereka terlibat pertikaian dengan pihak lain hingga terjadi adu lempar batu dan kayu di wilayah Pedukuhan Malangan, Desa Banguncipto, Sentolo.

Janarta, anggota Panwasdes Sentolo serta seorang anggota TNI, Serka Setio Budi Haryanto yang berniat melerai justru akhirnya malah ikut kena timpuk dan terluka.

"Saya sudah mengaku anggota Panwaslu namun tidak digubris dan akhirnya kena pukul tongkat besi di kepala dan punggung," kata Janarta, Senin (8/4/2019).

Akibat kejadian itu, dirinya harus mendapat lima jahitan di kepala serta memar di punggung sedangkan Setio mendapat tujuh jahitan di kepalanya.

Kericuhan itu juga mengakibatkan tiga rumah warga di Malangan serta satu mobil dan empat sepeda motor rusak erkena lemparan batu.

Unit kendaraan itu kini diamankan di Polsek Sentolo.

Baca: Ini Kata Bupati Kulon Progo Soal Instruksi Gubernur DIY

Polisi hingga saat ini masih mendalami kejadian itu dan memburu pelaku kekerasan tersebut.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved