Yogyakarta

Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Usung Konsep Kejuangan Jenderal Sudirman

Diperkirakan akan ada 40 ribu relawan dan simpatisan yang akan memadati Stadion Kridosono besok.

Kampanye Akbar Prabowo di Yogyakarta Usung Konsep Kejuangan Jenderal Sudirman
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Ketua Badan Pemenangan Provinsi DIY, Dharma Setiawan (tengah) bersama Ketua Panitia Kampanye Akbar serta jajaran Badan Pemenangan saat memaparkan rencana kampanye akbar Prabowo Subianto di Yogyakarta kepada media di sekretariat BPP DIY, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi di DIY menyebut, kampanye akbar di Yogyakarta yang akan dihadiri oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Senin (8/4/2019) besok akan mengusung konsep kejuangan Jenderal Sudirman.

Ketua BPP DIY, Dharma Setiawan mengatakan kontestasi politik pemilihan presiden dan wakilnya ini sebagai peristiwa kebudayaan sehingga kegiatan tersebut harus mampu memberikan inspirasi dan juga energi yang positif bagi jalannya demokrasi yang bermartabat, bersih dan berbudaya.

"Konsep kejuangan dengan metode perang gerilya dimana ada lelaku 'ajor ajer' bersama rakyat ini akan kami adopsi penuh dalam kampanye akbar ini," sebut Dharma di sela jumpa pers pra kampanye akbar di sekretariat BPP DIY, Minggu (7/4/2019).

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Sedangkan yang dimaksud Dharma tentang lelaku 'ajor ajer' dalam kampanye ini yakni acara tersebut sepenuhnya adalah hajatan warga Yogyakarta sehingga dari kepanitiaan dan pengatur acara sepenuhnya diinisiasi oleh warga.

"Selain dari parpol pengusung dan pendukung, juga didukung penuh oleh relawan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat," sebutnya.

Dharma menyebut, diperkirakan akan ada 40 ribu relawan dan simpatisan yang akan memadati Stadion Kridosono besok.

Semua itu tersebar dari beberapa wilayah di Yogyakarta bahkan wilayah satelit di Yogyakarta seperti Klaten, Magelang, Purworejo dan daerah lain.

Baca: Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Diawali Salat Subuh Berjamaah, BPN : Kampanye Akbar Terbesar

"Hingga tadi malam dukungan logistik dari warga berupa transportasi, konsumsi dan lain-lain terus mengalir untuk menyukseskan acara tersebut. Bahkan akan ada kelompok yang akan melakukan long march (jalan kaki) dari titik keberangkatan," sebutnya.

Selain itu, untuk ketertiban dan kebersihan kampanye, Dharma menyebut telah memberikan himbauan kepada seluruh peserta untuk membawa kantong kresek masing-masing untuk sampah pribadi.

Pihaknya juga menghimbau bagi warga yang jarak rumah dengan stadion tidak terlalu jauh untuk berjalan kaki sehingga menghindari kemacetan jalan-jalan di Kota Yogyakarta.

Baca: Besok, Prabowo Subianto Bakal Hadiri Kampanye Akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta

Rencananya besok, Prabowo bakal menghadiri kampanye akbar di Yogyakarta yang akan diselenggarakan di Stadion Kridosono Yogyakarta.

Dalam kampanye tersebut, Prabowo akan mengisi orasi kebangsaan dengan memaparkan visi misinya untuk menyongsong Indonesia Adil Makmur.

Sebelum menghadiri kampanye akbar, Prabowo juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah budayawan MH Ainun Najib, dilanjutkan dengan kunjungan dan silaturahmi kepada Ngarsa Dalem di Kantor Gubernur Komplek Kepatihan dan akan menuju lokasi kampanye.

"Harapannya kampanye akbar ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain. Selain menghadirkan semangat kejuangan juga menjadi kampanye akbar yang bermartabat dengan terlaksananya kampanye yang damai, tertib dan bersih," katanya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved