Besok, Prabowo Subianto Bakal Hadiri Kampanye Akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta

Prabowo Subianto dipastikan bakal hadir dalam kampanye akbar di Yogyakarta, di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019) besok

Besok, Prabowo Subianto Bakal Hadiri Kampanye Akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Ketua Badan Pemenangan Provinsi DIY, Dharma Setiawan (tengah), saat memaparkan rencana kampanye akbar Prabowo Subianto di Yogyakarta kepada media di sekretariat BPP DIY, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dipastikan bakal hadir dalam kampanye akbar di Yogyakarta, di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019) besok.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DIY, Dharma Setiawan, mengatakan kampanye akbar ini akan menjadi kampanye akbar terakhir yang menghadirkan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, di Yogyakarta.

"Tentunya kampanye besok menyongsong menuju Indonesia Adil Makmur dengan pemaparan visi misi secara langsung oleh Pak Prabowo," katanya dalam jumpa pers pra kampanye di Sekretariat Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi DIY, Minggu (7/4/2019).

Dharma menjelaskan, selain pemaparan visi misi secara langsung, sebelum acara, Prabowo dijadwalkan juga akan melakukan salat dhuhur berjamaah serta bersilaturahim bersama tokoh agama dan para ulama.

Prabowo dijadwalkan juga bakal menemui Gubernur sekaligus Raja DIY, Sri Sultan HB X sebelum berkampanye.

Dalam kampanye, Prabowo akan mengisi orasi kebangsaan dan memaparkan visi misinya untuk mewujudkan Indonesia Adil Makmur.

Rencananya, akan ada 40 ribu orang simpatisan dari desa dan kelurahan-kelurahan di DIY dan sekitarnya yang bakal memadati stadion di tengah Kota Yogyakarta tersebut.

Dharma menambahkan simpatisan dan relawan dari luar kota Yogyakarta juga dipastikan bakal datang dalam kampanye akbar tersebut.

"Bahkan sampai dengan informasi tadi malam dari grup-grup relawan dan ormas, dukungan logistik dari warga berupa moda transportasi, konsumsi dan lain-lain terus mengalir untuk menyukseskan acara tersebut," katanya.

Bahkan, kata Dharma, ada beberapa kelompok simpatisan dan relawan yang akan melakukan long march (jalan kaki) dari beberapa titik pemberangkatan menuju lokasi kampanye.

Pihaknya berharap kampanye akbar ini dapat membawa inspirasi ke daerah-daerah lain di Indonesia, selain menghadirkan semangat kejuangan, kampanye ini juga diharapkan menjadi kampanye yang bermartabat dengan berlangsung secara damai, tertib dan bersih.

"Semua peserta kampanye yang hadir sudah kami imbau untuk membawa peralatan pribadi termasuk kantong kresek untuk sampah pribadi," sebutnya.

"Kami juga mengimbau bagi warga khususnya yang yang jarak rumahnya tidak jauh dari stadion Kridosono untuk berjalan kaki sehingga menghindari kemacetan jalan-jalan di Kota Yogyakarta," tegas Dharma. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved