Kulon Progo

Alun-alun Wates Dimerahkan Pendukung Jokowi-Ma'ruf

Mereka mengikuti kampanye terbuka yang digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY untuk pemenangan pasangan tersebut dalam Pilpres mendatang.

Alun-alun Wates Dimerahkan Pendukung Jokowi-Ma'ruf
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Suasana kampanye terbuka pendukung pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin di Alun-alun Wates, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kawasan Alun-alun Wates, Kabupaten Kulon Progo dimerahkan ribuan pendukung dan simpatisan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (7/4/2019).

Mereka mengikuti kampanye terbuka yang digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY untuk pemenangan pasangan tersebut dalam Pilpres mendatang.

Dari pantauan Tribunjogja.com, massa datang dari berbagai daerah di Yogyakarta menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Mayoritas peserta kampanye memang menggunakan atribut berwarna merah dan hitam.

Ketua TKD Jokowi-Maruf Amin wilayah DIY, Bambang Praswanto saat berorasi di depan ribuan pendukung itu mengatakan bahwa hasil kerja pasangan kandidat capres-cawapres tersebut sudah terbukti hasilnya dan tidak melakukan korupsi.

Hal ini membuktikan bahwa visi misi pasangan calon tersebut sudah tidak diragukan lagi.

"Merakyat dan mendengar aspirasi rakyat. Kita targetkan peroleh suara di DIY 80 persen," kata Bambang.

Juru Kampanye Kulon Progo, Hasto Wardoyo menyebut adanya sejumlah program percepatan pembangunan di Kulon Progo sebagai bukti keberpihakan Jokowi kepada masyarakat DIY dan Jawa Tengah. Di antaranya proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan jalur Bedah Menoreh. Ia lalu mengajak massa untuk berbondong-bondong menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April dan mencoblos pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Amankan TPS, jangan sampai suara 01 dirugikan," kata Hasto.

Juru Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Rudiantara mengatakan Kulon progo jadi perhatian pemerintah pusat karena ada proyek strategis nasional yakni pembangunan bandara baru NYIA yang diharapkan bisa segera diresmikan.

Baca: PANSER 01 DIY Deklarasikan Dukungannya untuk Jokowi-Maruf Amin

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved