1500 Pelari Ikut Ramaikan Gelaran Malioboro KulineRun 2019

Sebanyak 1500 peserta turut ambil bagian dalam gelaran yang menggabungkan olahraga dan wisata tersebut.

1500 Pelari Ikut Ramaikan Gelaran Malioboro KulineRun 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Kemeriahan Malioboro KulineRun 2019 di kawasan Hotel Hotel Grand Inna Maliboro, Yogyakarta, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gelaran Malioboro KulineRun 2019 berlangsung meriah, pada Minggu (7/4/2019).

Sebanyak 1500 peserta turut ambil bagian dalam gelaran yang menggabungkan olahraga dan wisata tersebut.

Tak hanya masyarakat, pelari profesional juga turut ambil bagian dalam acara yang diinisiasi oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini.

Sejak pagi tampak, peserta telah antusias memadati titik start yang berada di depan halaman Hotel Grand Inna Maliboro, Yogyakarta, Minggu (7/4/2019).

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol Ahmad Dhofiri, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Direktur Utama PT Indonesia Natour Iswandi Said, serta General Manager Grand Inna Malioboro Ni Komang Darmiati melepas para peserta untuk memulai lomba.

Dalam Malioboro KulineRUN 2019 sendiri diperlombakan beberapa kategori lari mulai dari kategori 2,5K, 5K dan 10K.

Spesialnya, kegiatan ini juga diikuti peserta dari kalangan penyandang disabilitas.

Direktur Utama PT Indonesia Natour, Iswandi Said, mengatakan acara ini merupakan kombinasi antara sport (olahraga) dan tourism (wisata).

"Tetap dengan mengangkat kearifan lokal dalam bentuk sajian kuliner khas dan budaya dari Yogyakarta," beber Iswandi Said.

Tak hanya itu, lewat acara ini, Iswandi mengatakan, menjadi salah satu langkah strategis untuk mendukung pengembangan industri kepariwisataan baik tingkat nasional maupun regional khususnya DI Yogyakarta.

Usai dilepas dititik start, para peserta berlari melalui jalan-jalan utama Kota Yogyakarta ditemani pemandangan bangunan peninggalan sejarah yang ada dikawasan Kota Yogyakarta.

Selain itu menambah semarak, peserta akan disuguhkan berbagai hiburan dan sajian kuliner khas Daerah Istimewa Yogyakarta di penghujung acara.

Sementara itu, Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dhofiri mengapresiasi gelaran ini.

Menurutnya, Malioboro KulineRUN 2019 bisa menjadi hiburan bagi masyarakat pada umumnya ditengah panasnya kontestasi politik pemilu yang tinggal beberapa hari lagi ini.

"Kita ini sedang suntuk masalah pemilu, lewat event ini kita bisa melakukan penyegaran, orang bisa happy . Apalagi sekarang lagi seperti ini menjadi gaya hidup khususnya di perkotaan," tandasnya.  (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved