Kota Yogya

Pedagang Pasar Prawirotaman Iuran Pasang Atap di Lokasi Relokasi Sementara

Pedagang Pasar Prawirotaman Iuran Pasang Atap di Lokasi Relokasi Sementara

Pedagang Pasar Prawirotaman Iuran Pasang Atap di Lokasi Relokasi Sementara
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Beberapa perabotan milik pedagang Pasar Prawirotaman diangkut ke atas mobil pick up 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah pedagang Pasar Prawirotaman mulai menata barang-barang mereka di area relokasi sementara yang berada di Jalan Parangtritis Km 3,5 Kota Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019).

Kepindahan mereka lantaran Pasar Prawirotaman akan segera direvitalisasi dengan mengusung konsep bangunan hijau atau green building.

Sarjiah (54) dan Robi (62) yang merupakan pedagang daging ayam tampak sibuk menata meja di relokasi tersebut. Mereka mengaku bahwa mereka harus beradaptasi dengan luasan kios yang tidak selebar di Pasar Prawirotaman.

"Ini dua lemari dan dua meja besar saya bawa pulang ke rumah. Di sini cuma bawa meja yang kecil karena memang ukurannya terbatas kiosnya. Tapi nggak papa, cukup buat berteduh dan ada perlindungan," ucap Sarjiah kepada Tribun Jogja.

Baca: Hajad Dalem Labuhan di Pantai Parangkusumo, Tanda Syukur 30 Tahun Sultan HB X Bertahta

Baca: Pedagang Pasar Prawirotaman Mulai Pindah

Ia menuturkan, bahwa prosesi pindahan para pedagang pasar dilakukan secara bertahap, mengingat aktivitas jual beli di Pasar Prawirotaman juga masih berlangsung.

Ia pun berpesan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk segera memulai pembangunan ketika seluruh pedagang telah selesai melakukan pindahan dari Pasar Prawirotaman.

"Kami disuruh pindah ke sini, kami siap. Kami beres-beres di sana untuk dibawa ke sini. Kami minta pembangunan juga segera dimulai, tidak usah nunggu nanti-nanti agar bisa segera jadi bangunannya," harapnya. (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved